• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Foke 'Pede' Sebut Dirinya Calon Pemenang Pilkada DKI

Senin, 6 Agustus 2012 06:05 WIB
Foke 'Pede' Sebut Dirinya Calon Pemenang Pilkada DKI
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, dan Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri-kanan), saat pendeklarasian dukungan kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, di Kantor PPP, Jakarta, Kamis (2/8/2012). Pasangan Foke-Nara maju ke putaran kedua pilkada DKI Jakarta, bersama pasangan Jokowi-Ahok, setelah menyingkirkan empat kandidat lainnya. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPD Partai Golkar DKI Jakarta resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Fauzi Foke Bowo (Foke) - Nachrowi Ramli (Nara) untuk putaran kedua pemilukada DKI 2012. Foke Yakin dukungan Golkar akan mengantarnya sebagai pemenang saat coblosan putaran kedua 20 September mendatang.

Dalam jumpa pers di restoran Alegra, Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, DPD DKI Golkar mengaku keputusan mendukung Foke telah mendapat restu dari Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Sebelum memastikan dukungan dari Golkar, Foke-Nara sudah mengantongi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada putaran pertama, PPP adalah partai pengusung pasangan Alex Noerdin - Nono Sampoeno bersama Partai Golkar dan PDS.

Ada kejadian unik saat calon incumbent Gubernur DKI Fauzi Bowo berpose bersama pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta usai deklarasi itu. "Kasih judul, calon pemenang," kata pria yang akrab disapa Foke ini, Minggu (8/5/2012) saat wartawan mengambil foto dirinya.

Sekretaris DPD DKI Golkar, Zainuddin, mengatakan dalam Rapimda Golkar telah diambil keputusan mengenai perlunya orang yang sudah teruji selama ini dan mengetahui seluk beluk Jakarta untuk menjadi Gubernur DKI.

"Rapimda Golkar putuskan mendukung Foke-Nara untuk lima tahun berikutnya. Pak Ical memberikan kebebasan pada partai untuk menentukan pilihannya. Kami sudah koordinasi dengan Pak Ical, dan beliau sepakat dengan keputusan DPD Golkar DKI Jakarta mendukung Foke-Nara," ungkap Zainuddin, Minggu (5/8/2012).

Zainuddin menuturkan kekuatan Golkar di Jakarta sebesar 15,6 persen. Menurutnya, pada putaran pertama, suara Golkar terbagi dua karena ada pasangan Alex-Nono.

"Kemarin hampir 50 persen pendukung Golkar mendukung Foke. Sekarang putaran kedua 100 persen mendukung Foke," cetusnya.

Foke menyatakan rasa terima kasihnya kepada Golkar karena telah memberikan dukungan kepadanya pada putaran kedua pemilukada DKI 20 September mendatang. Foke juga mengajak semua pihak saling memaafkan di bulan Ramadan ini, bila pada putaran pertama banyak sindiran maupun statement yang saling berseberangan.

Menurutnya, Golkar juga mempunyai kekuatan yang tidak kecil pada level akar rumput baik di level kelurahan maupun kecamatan. "Perlu disinergikan bagaimana menggerakkan roda-roda ini. Ini politik, yang bisa memenangkan suara rakyat maka dia yang pimpin Jakarta ke depan," paparnya, Minggu (5/8/2012).

Sebelumnya, Sekretaris DPD DKI Golkar, Zainuddin, menegaskan suara Golkar 100 persen mengalir ke Foke-Nara pada putaran kedua. Menurut dia, pada putaran pertama, selain ada suara ke Alex-Nono, pendukung Golkar juga ada 50 persen yang mendukung Foke-Nara.

Dalam acara deklarasi tersebut, hadir pula Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Muhammad Ramli, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Bidang Agama Asraf Ali, dan jajaran petinggi lain dari DPD Golkar DKI Jakarta.


Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
4 KOMENTAR
798692 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Yefta Hidayat-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Percaya diri tidak ada salahnya. Di putaran kedua nanti, kemungkinan apapun bisa terjadi, termasuk berbaliknya hasil pilkada putaran pertama kemarin.
  • Zaky-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Aku yakin jokowi menang diatas 60%, Foke dan koalisinya kelaut aja sampai 2014
  • Kent-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Negri ini tdk butuh alih,
    ttp keteladanan dr pemimpin
    yg sederhana, jujur,bersih
    , merakyat , tdk
    munafik/takabur & dpt
    memberikan inspirasi.
    Sifat2 tsb tdk ada pd diri
    Foke. G. Washington
    bukanlah ahli hukum, ttp
    beliau mampuh memotivasi
    Benya
  • Kent-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Negri ini tdk butuh alih,
    ttp keteladanan dr pemimpin
    yg sederhana, jujur,bersih
    , merakyat , tdk
    munafik/takabur & dpt
    memberikan inspirasi.
    Sifat2 tsb tdk ada pd Foke.
    G. Washington bukanlah ahli
    hukum, ttp beliau mampuh
    memotivasi Benyamin
    F
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas