• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Jakarta

JK: Foke Bisa Menang Tanpa Kampanye

Senin, 6 Agustus 2012 09:14 WIB
JK: Foke Bisa Menang Tanpa Kampanye
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri) menemui mantan Wapres, Jusuf Kalla, dikediaman pribadi Jusuf Kalla di Dharmawangsa Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2012). Kedatangan Fauzi Bowo ke kediaman Jusuf Kalla untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran menjelang Pilkada DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sempat meminta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk mengikutinya. JK mengatakan bila Foke sapaan akrab Fauzi Bowo mendengar usulannya, maka Gubernur DKI itu dapat terpilih kembali memimpin ibukota tanpa kampanye.

"Saya bilang, Foke kalau kau ikut saya, tanpa kampanye you menang," kata Jusuf Kalla di kediamannya, Minggu (5/8/2012).

JK mengatakan saat menjabat sebagai wakil presiden, kebutuhan Jakarta dipenuhinya. Contohnya pembangunan Banjir Kanal Timur dengan anggaran yang disetujui pemerintah. "Saya bilang ke anggota DPR kalau tidak setuju, saya ngomong ke media," kata JK sambil tertawa.

Namun setelah itu, program lain untuk mengatasi permasalahan Jakarta tidak diikuti Foke. Jusuf Kalla mencontohkan program monorel yang telah disetujui oleh Sutiyoso tidak dilanjutkan oleh Foke.

Selain monorel, program lainnya yang tidak dilanjutkan adalah program 1000 tower untuk mengurangi kekumuhan di Jakarta. Ketua Umum PMI itu mengatakan diluar negeri orang mampu akan mencari rumah diluar kota. Namun di ibukota orang yang mampu akan membangun rumah ditengah kota, sedangkan yang tidak mampu dipinggiran kota. "Padahal orang tidak mampu cukup besar, dengan pendapatan yang kecil maka akan tetap miskin," tuturnya.

JK juga mengungkapkan bila orang ahli maka ia belum tentu mengikuti orang lain. Sedangkan orang tidak terlalu ahli akan mendengarkan saran semua orang agar memiliki keahlian. "Saya bilang Foke ada kelemahan anda tidak mau dengar orang lain. Dosa publiknya ada, tiap sore macet, kita marah gubernurnya siapa," katanya

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
799071 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas