Rabu, 28 Januari 2015
Tribun Jakarta

Jokowi: Maju Cagub DKI, Saya Tak Punya Uang

Senin, 6 Agustus 2012 00:22 WIB

Jokowi: Maju Cagub DKI, Saya Tak Punya Uang

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joko Widodo mengaku tidak pernah membayangkan dirinya dapat maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Ia mengaku tidak memiliki uang yang banyak untuk bertarung di Pilkada DKI. Untuk itu, ia akan menghadiri acara di gedung bila diundang. Jika tidak, Jokowi memilih mendatangi kampung-kampung untuk menemui masyarakat secara langsung.

"Saya hadir kesini juga gratis. Kalau undangan pasti saya datangi, kalau enggak ada undangan ya saya enggak datang," kata Jokowi saat acara buka puasa bersama Jusuf Kalla di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Minggu(5/8/2012).

Jokowi merasa jabatan sebagai Wali Kota Solo terlalu jauh bila dibandingkan memimpin ibukota. Jokowi mengibaratkan dirinya sebagai semut diantara gajah yang bersaing memperebutkan DKI 1.

"Saya kadang-kadang juga enggak mimpi. Enggak ngebayangin, tahu jadi calon gubernur DKI, saya juga masih merasa semut waktu itu, saya merasa lainnya itu Gajah dan saya kecil seperti Semut. Saya pikir kalau di film cuma figuran," kata Jokowi.

Politisi PDI Perjuangan ini membenarkan cerita JK yang mendukungnya pertama kali untuk maju sebagai cagub DKI. Saat itu ia bercerita apa adanya kepada mantan Wapres RI tersebut.

Halaman12
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas