• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Jakarta

Korban Luka Bakar Siapkan Makan Sahur Sebelum Kebakaran

Senin, 6 Agustus 2012 05:30 WIB
Korban Luka Bakar Siapkan Makan Sahur Sebelum Kebakaran
IST
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Si jago merah mengamuk di apartemen Menara Cawang, diduga karena ledakan kompor gas. Dua orang dikabarkan mengalami luka bakar(sebelumnya disebut satu orang).

Keduanya adalah karyawan rumah makan pecel lele 'Cak Tri' yang memang beroperasi di apartemen tersebut. Ketika kejadian karyawan tersebut sedang mempersiapkan makanan sahur.

"Tukang pecel lelenya lagi bikin sambal. Apinya terlalu besar sehingga kualinya ikut terbakar dan minyak dari kuali itu terlempar keluar," kata Fana penghuni lantai 16 apartemen kepada Tribunnews.com, Senin (6/8/2012).

Fana menambahkan, luapan minyak tersebut mengenai dua orang karyawan rumah makan tersebut. Karena panik dan kesakitan, dua orang karyawan tersebut berlari meninggalkan masakannya.

Sementara itu salah seorang saksi mata bernama Johani (32), kebakaran tersebut berawal dari api kompor yang membesar hingga membuat kuali milik pengelola rumah makan pecel lele tersulut api.

"Nah api dari kompor itu tidak dimatikan dan terus membesar hingga membakar kios tersebut. Bahkan tabung gasnya meledak, mungkin karena kepanasan," kata Fana.

Begitu api membesar dan terdengar ledakan, penghuni apartemen tersebut langsung panik dan berhamburan keluar unit masing-masing. Asap tebal dari api tersebut bahkan menyebar hingga ke lantai 16 apartemen dan membuat penghuninya panik serta melarikan diri melalui tangga darurat.

"Saya tidak sempat bawa apa-apa. Handphone saya saja masih di atas. Saya kira apinya di lantai atas, soalnya asapnya pekat sekali di sana," lanjutnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, dua orang karyawan rumah makan pecel lele bernama Otong dan Tata masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
798682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas