• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Rhoma: Dalam Konteks Bernegara, Saya Cintai Jokowi-Ahok

Senin, 6 Agustus 2012 11:38 WIB
Rhoma: Dalam Konteks Bernegara, Saya Cintai Jokowi-Ahok
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Penyanyi dangdut yang juga Dai, Rhoma Irama (dua kiri) menangis saat jumpa pers bersama Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah (dua kanan) di kantor Panwaslu Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012). Rhoma Irama diperiksa oleh Panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid di Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raja dangdut Rhoma Irama menegaskan dirinya tidak perlu meminta maaf kepada pasangan Jokowi-Ahok terkait ceramah yang diduga berbau SARA di sebuah Masjid.

Usai diperiksa di gedung Panwaslu DKI, Rhoma mengatakan dirinya mencintai Jokowi-Ahok dalam konteks berbangsa dan bernegara. Namun dalam konteks beragama, ia mempunyai pandangan lain.

"Kalau misalnya Ahok katakan, kamu harus pilih Cina, kamu harus pilih Kristen, so what? Itu sah-sah saja," ujar Rhoma, Senin (6/62012).

Rhoma menuturkan jangan sampai dalam pemilukada DKI tahun ini terjadi benturan antara Muslim dan Non Muslim. Menurutnya apa yang dikatakannya di Masjid tersebut, merupakan kewajibannya sebagai seorang Muslim untuk mengingatkan sesamanya.

"Dalam memilih pemimpin dilarang memilih yang tidak seiman. Itu kewajiban saya mengingatkan dalam konteks kehidupan beragama," katanya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi
7 KOMENTAR
799691 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Andre-Selasa, 7 Agustus 2012 Laporkan
    Haji dia itu karena ada duit, bisa jadi haji, masih banyak orang yg lebih baik dari si Rhoma ini, dulu si rhoma ini ikut partai PPP jaman orba, tapi karena selalu dicekal, si rhoma takut miskin ngak bisa kasih makan istri-istrinya, gundiknya..... Lebai
  • Arifin-Selasa, 7 Agustus 2012 Laporkan
    Bang Haji ini melihat iman
    dalam arti yg benar2 picik
    & sempit. Kalau ada org yg
    seagama, ttp koruptor, atau
    didukung oleh partai sarang
    koruptor ini jelas2 imannya
    enga sama. Org ini munafik
    lbh buruk dr kafir. Kendati
    berbeda agama, ttp jujur,
  • Arifin-Selasa, 7 Agustus 2012 Laporkan
    Bang Haji ini melihat iman
    dalam arti yg benar2 picik
    & sempit. Kalau ada org yg
    seagama, ttp koruptor, ini
    jelas2 imannya enga sama.
    Org ini munafik lbh buruk
    dr kafir. Kendati berbeda
    agama, ttp jujur,
    sederhana, iklas bekarya
    utk negri, secara
  • nurani-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Saya yakin kalau para pemimpin dan yang dianggap pemimpin negara ini bertindak dengan mengedepankan apa kata hatinya pasti negara ini akan maju dan bakal menjadi mercu suar dunia. Janganlah suka memutar balikkan akidah agama dan janganlah campur adukkan a
  • rakyat Indonesia-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Bang haji mgkn gk tau kepanjangan dr SEIMAN= SEtiap Insan MANusia. Ajaran agama sll benar, tp org yg mengartikan nya selalu salah. SEtiap Insan Manusia selalu sama derajat, bangsa, suku n ras dimata ato dihadapan TUHAN. Jayalah Indonesiaku
  • izoel-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Ini konsep hidup bernegara yang keliru terutama dlm negara yg menganut Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika !!! Apa artinya mengakui Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika jika tidak mau menghargai perbedaan ???
  • rara-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    pak jokowi kan muslim..
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas