Minggu, 23 November 2014
Tribun Jakarta

Serda Nicolas Naik Pangkat Luar Biasa

Senin, 6 Agustus 2012 08:27 WIB

Serda Nicolas Naik Pangkat Luar Biasa
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Serda Nicolas

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di sela upacara bendera di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo memberi penghargaan kepada dua prajurit TNI AD yang berprestasi.

"Lama sudah kita tidak mendengar ada prajurit yang berjasa melampaui tugas karena peduli terhadap lingkungannya," ujar Jenderal TNI Pramono Edhie dalam pidatonya di depan ratusan anggota TNI AD di lapangan Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012), yang diselenggarakan pada Pukul 07.00 pagi.

Dua TNI AD yang mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa yakni anggota Satgultor 81 Kopassus, Serda Nicolas Sandi Harewan, yang kini pangkatnya naik menjadi Sertu.

Kemudian, anggota Babinsa Kelurahan Tanggae, Koramil 1612-06/Lembor, Kodim 1612/Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Serma Melkior Nandi, yang kini pangkatnya naik menjadi Pelda.

Di sela pidatonya, Jenderal TNI Pramono Edhie mengatakan, keberadaan TNI AD tidak hanya menjaga kedaulatan NKRI, namun juga menjadi wujud kemanunggalan TNI dalam membentuk kebersamaan di berbagai kehidupan.

"Kehadiran satuan tempur di teritorial haruslah menjadi pemecah persoalan yang terjadi di masyarakat," kata Pramono Edhie.

Seperti diketahui, Sertu Nicolas beberapa waktu lalu pernah menggagalkan aksi perampokan dan percobaan pemerkosaan di dalam mikrolet C01 pada tanggal 23 Juli 2012, sedangkan Pelda Melkior, pada tanggal 26 Desember 2011 menggagalkan aksi kemarahan massa yang hendak membakar Mapolsek Lembor, NTT.

baca juga:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas