• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Jakarta

Jumat Depan PKS Putuskan Dukung Foke atau Jokowi

Rabu, 8 Agustus 2012 21:31 WIB
Jumat Depan PKS Putuskan Dukung Foke atau Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA/HERUDIN
Fauzi Bowo (kiri) dan Joko Widodo (kanan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga hari ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan sikap akan mendukung pasangan calon Foke-Nara atau Jokowi-Ahok pada putaran kedua pemilukada DKI. Partai Islam ini menyatakan akan mengumumkan dukungannya pada Jumat (10/8/2012) ini.

Ketua DPW PKS DKI, Selamat Nurdin, mengatakan pihaknya sedang melakukan konsolidasi internal mulai dari level atas hingga akar rumput untuk menentukan dukungan terhadap satu dari dua pasangan calon yang lolos dalam pemilukada DKI putaran kedua.

Selamat menuturkan rencananya pada Jumat nanti, PKS akan mendeklarasikan dukungannya di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Saat ini kami sedang melakukan penyamaan persepsi dan pemahaman untuk menentukan pilihan mendukung pasangan calon yang mana. Tujuannya, agar saat deklarasi dukungan secara resmi, seluruh kader PKS dari tingkat atas hingga bawah mendukung pasangan calon tersebut. Tidak ada yang golput atau mengalihkan hak suaranya kepada pasangan calon yang lain," ujar Selamat, Rabu (8/8/2012) usai buka puasa bersama di kantor DPW PKS DKI.

Dikatakannya, pihaknya memang agak lama menentukan pilihan diantara Foke atau Nara. Penyamaana persepsi dari kepala hingga ujung kaki, lanjutnya, agar seluruh kader PKS sama-sama menyiapkan langkah menuju gerbang pemenangan dan tidak ada pemilih yang swing.

"Kemungkinan Jumat besok kami umumkan. Tetapi kepastian waktu dan tempatnya tunggu saja. Kami tuntaskan dulu konsolidasi internal. Kalau tidak tuntas, takutnya nggak kompak," paparnya.

Ayo Klik:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas