Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Penjarakan Rhoma Irama? Gila Itu

Rabu, 8 Agustus 2012 15:43 WIB

Penjarakan Rhoma Irama? Gila Itu
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Penyanyi dangdut yang juga Dai, Rhoma Irama (dua kiri) menangis saat jumpa pers bersama Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah (dua kanan) di kantor Panwaslu Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012). Rhoma Irama diperiksa oleh Panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid di Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panwaslu DKI menegaskan jangan setiap ada kasus berbau SARA langsung dihubungkan dengan kemungkinan seseorang akan masuk penjara, termasuk kasus dugaan ceramah SARA yang dilakukan raja dangdut Rhoma Irama.

Saat Tribun menanyakan bagaimana perkembangan kasus Rhoma Irama dan apakah ada kemungkinan Rhoma terkena sanksi pidana, Ramdansyah langsung menyangkalnya.

"Gila itu. Kok suka sekali penjarain orang. Ada beberapa yang bisa direkonstruksi, apa pidana umum, pidana pemilu, atau yang lainnya. Kalau masalahnya hanya antara Rhoma dan Ahok, ya selesaikan antara mereka saja," ujar Ramdansyah, Rabu (8/8/2012) usai acara sosialisasi pemilukada putaran kedua di SMAN 4, Jakarta Pusat.

Ramdansyah menjelaskan perkembangan kasus Rhoma Irama saat ini sudah sampai pemanggilan Pemimpin Umum harian Pos Kota. Intinya, lanjut Ramdan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadan dan Rhoma Irama sudah dilibatkan sejak tahun 2007.

Ayo Klik:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas