• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

Sampai Kiamat Foke Tak Bisa Ubah Jakarta

Rabu, 8 Agustus 2012 13:01 WIB
Sampai Kiamat Foke Tak Bisa Ubah Jakarta
Ismanto/Tribunnews.com
Arbi Sanit

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kritikan pedas dialamatkan pada calon incumbent Gubernur DKI Fauzi 'Foke' Bowo dalam melakukan perubahan di kota Jakarta. Latar belakang birokrasi Foke dinilai menjadi penghambat perubahan di Jakarta, jalan di tempat.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit, mengatakan tak adanya perubahan siginifikan di Jakarta selama lima tahun masa kepemimpinan pria berkumis itu disebabkan tak ada niat untuk melakukan perubahan yang besar efeknya.

"Foke itu kulturnya birokrat. Kultur birokrat enggan melakukan perubahan substansial. Sampai kiamat tidak akan selesai masalah di Jakarta kalau tidak ada perubahan progresif. Malah menambah masalah," ujar Arbi, Rabu (8/8/2012) kepada Tribun.

Arbi pun menilai dalam menghadapi putaran kedua ini, Foke terlihat panik karena kalah suara dari Jokowi di putaran pertama. Menurutnya tak adanya perubahan substansial di Jakarta dikarenakan Foke juga lebih mementingkan kepentingan politiknya, dan tidak mau mendengar masukan dari orang lain.

"Yang dibenahi di Jakarta hanya masalah kecil-kecilnya saja. Sementara yang masalah besar, tidak dapat diatasi. Foke bekerja tidak seperti Ali Sadikin dan itu bentuk kegagalan dia," tandasnya.

Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
808001 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas