• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Ini Posko Kesehatan Lebaran yang Beroperasi 24 Jam

Kamis, 9 Agustus 2012 10:29 WIB
Ini Posko Kesehatan Lebaran yang Beroperasi 24 Jam
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta bakal mendirikan 43 posko kesehatan di enam wilayah Jakarta, jelang arus mudik dan arus balik Lebaran. Di beberapa titik, posko kesehatan akan beroperasi selama 24 jam.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati, beberapa titik posko yang akan dibuka selama 24 jam berada di Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Terminal Kemayoran, Terminal Lebak Bulus, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogadung, Stasiun Jatinegara, Terminal Kalideres, serta Terminal dan Stasiun Tanjung Priok.

"Lokasi-lokasi tersebut aliran manusianya cukup padat, jadi dijaga 24 jam. Kami juga menjamin stok obat-obatan selama arus mudik dan arus balik mencukupi," ujar Dien, Kamis (9/8/2012).

Dien menerangkan, petugas yang siaga di setiap posko berjumlah empat orang, terdiri dari dokter, perawat, paramedis, dan sopir ambulans. Masing-masing posko, lanjutnya, juga disiagakan mobil ambulans. Posko yang beroperasi 24 jam dibagi menjadi tiga shift.

"Jika ada pengunjung yang menderita gangguan kesehatan cukup parah, kami menyediakan 26 rumah sakit rujukan. Enam di antaranya adalah RSUD, seperti RSUD Tarakan, Pasar Rebo, Budi Asih, Cengkareng, Koja, dan Duren Sawit," tuturnya. (*)

BACA JUGA

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas