• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Anas: Omongan Foke Soal Jokowi Hanya Bercanda

Jumat, 10 Agustus 2012 21:21 WIB
Anas: Omongan Foke Soal Jokowi Hanya Bercanda
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum (kanan) dan sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (kiri) mengangkut hasil panen garam di tambak Desa Lembung Kecamatan Galus, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/8/2012).

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Anas Urbaningrum, ketua umum partai pengusung calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke), Partai Demokrat, merasa yakin bahwa lontaran kalimat dari Foke yang menyuruh "nyolok" di Solo jika memilih Jokowi, adalah bercanda.

Menurut Anas, candaan Foke itu tidak perlu dainggap serius. "Kalau bercanda, kenapa diseriusi. Yang penting, bagaimana kita berusaha semua tahapan Pilgub DKI putaran kedua bisa berjalan baik, aman, tertib, demokratis, dan bermartabat. Jadi, kalau itu candaan, tempatkan sebagai candaan, kalau guyonan ya guyonan," ujar Anas di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/8/2012).

Lebih dari itu, Anas menduga bahwa seperti itu lah selera humor dari Foke. "Kalau pemimpin ajak humor dengan rakyatnya, itu kan bagus juga biar rakyatnya ketawa-ketawa," ucap Anas.

Diberitakan sebelumnya, Foke kembali membuat blunder lantaran komentar kontroversialnya saat mengunjungi korban kebakaran Kalimati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2012).

Kepada salah seorang korban kebakaran, Foke menanyakan kepada korban kebakaran perihal pilihan dalam Pilkada DKI putaran kedua.
"Sekarang lo nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi, mending mah di Solo aja," kata Foke.

Sindiran sang gubernur yang kembali maju dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini bahkan terekam kamera video salah satu televisi swasta. Video tersebut juga diunggah ke YouTube dan memancing komentar warga.

KLIK JUGA:

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Anwar Sadat Guna
11 KOMENTAR
819991 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Andre-Minggu, 12 Agustus 2012 Laporkan
    Rakyat VS Partai Politik....
  • andri-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    Bercanda kok disaat warga terkena musibah?pikir pake OTAK dunk pak anas!warga bth perhatian,bukan bercanda..apa tdk bhan lain utk bercanda?
  • arya-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    Mata rakyat sdh terbelalak, melht dg jelas, ... Siapa2 yg harus tergusur, dan siapa yg harus terangkat duduk di kursi DKI, FOKE... jgn merasa PD, dg sgl cara yg kau lakukan saat ini, karena ini pencerminan dr KEBEJATAN MU, yg selama ini telah mengikis hab
  • Poetri-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    TIKUS TIKUS KANTOR, itulah SUARA RAKYAT saat ini, ... tanpa dpt di rekayasa, tnp dpt di poles dg TOPENG SEHARGA triliunan pun, Rakyat skrg udah bs membedakan, siapa foke, siapa anas, siapa nazarudin, siapa angie, dll. ALHAMDULILAH, ALLAH SWT, maha mendgr,
  • Yours-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    Dlm istilah anas n foke, ini adlh guyonan, tpi sebenarnya, ini adlh satu ungkapan GUSAR, PANIK, TAKUT, KHAWATIR, MALU, karena kalah dr JB, dlm ilmu berpolitik, anda n teamses, tdk di ragukan, tpi dlm tata laksana pengabdian ntk rakyat adlh 0%, dan keprcya
  • KPK-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    SAMA-SAMA KORUPTOR KAN HARUS SALING MEMBELA,,,,,,,,,,say no to DEMOKRAT,,,,,,,!!!
  • dira-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    O jadi begitu ya caranya
    gubernur bercanda? Kok
    kampungan sekali ya gaya
    bercandanya? Kata2nya spt orang
    ga berpendidikan. Yang ky
    begini kok masih dibela aja.
    Uda jelas tukang hasut.
  • kolot-Jumat, 10 Agustus 2012 Laporkan
    Orng2 Demokrat semuanya Bejat,mulai dr
    SBY,Anas dan semunya sama bejatnya Tukang
    boongiin Rakyat,makanin uang rakyat
    makanya negara ini selalu dilanda musibah
    karena pemimpinya kebnyakan Dosa.Sadar
    .Com
  • Foker-Jumat, 10 Agustus 2012 Laporkan
    Colok aje mate si Fokemon biar tau diri!! Gak ngasih
    ketenangan warga malah bikin esmosi jiwa!! Kagak tau
    diri tuh kumis!!
  • Anti_Sara-Jumat, 10 Agustus 2012 Laporkan
    YG KAYAK GITU ANAS BILANG BERCANDA...??? KELIHATAN KLU ANAS BETAPA BODOHNYA DIBANDINGKAN DARI FOKE...!!! GK USAH DI TUTUP-TUTUPIN FOKE ITU DI POLES GMNA PUN TETAP KETAHUAN BEJATNYA...!!! GK USAH BODOHIN RAKYAT LAGI DGN UCAPAN-UCAPAN YG TDK BERGUNA....BUKA
  • Kasmuji-Jumat, 10 Agustus 2012 Laporkan
    preeeeeetttt
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas