• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Foke Perintahkan Dinas Perumahan Paparkan Rusun Tambora

Jumat, 10 Agustus 2012 14:59 WIB
Foke Perintahkan Dinas Perumahan Paparkan Rusun Tambora
Tribunmenado
Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Wangurer di Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidi, rusak dan tidak terawatt

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) secara mendadak memerintahkan Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI untuk menggelar jumpa pers terkait peremajaan rumah susun Tambora, Jakarta Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI, Novizal, yang mengatakan ia bersama Camat Tambora dipanggil Foke tadi malam terkait paparan rusun di Tambora.

Menurutnya Foke meminta pihaknya menginformasikan kepada media mengenai kebijakan Pemprov DKI di Tambora.

"Waktu itu Gubernur datang dalam rangka pasar murah. Gubernur dialog dengan masyarakat dan lihat kondisi rusun di Tambora yang sudah tua karena dibangun sekitar tahun 1984-1985. Tipe rusun itu juga sudah tidak manusiawi," papar Novizal, Jumat (10/8/2012) saat jumpa pers di gedung Dinas Perumahan lantai empat, Komplek Dinas Teknis Jatibaru, Jakarta Pusat.

Novizal menerangkan tipe rusun di Tambora sudah tidak manusiawi karena tipe yang ada rata-rata tipe 18 dan 21. Sedangkan tipe yang paling besar, hanya tipe 30. Menurutnya berdasarkan UU nomor 1 tahun 2011, tipe minimal untuk rumah susun adalah tipe 36 sesuai yang tertera dalam pasal 22 ayat 3 UU tersebut.

"Tipe 36 dalam rusun ini mempunyai dua kamar tidur, satu ruang tamu yang gabung dengan ruang keluarga, dapur, kamar mandi, dan teras di halaman belakang untuk menjemur pakaian," tuturnya.

Ayo Klik:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
818552 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas