• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 27 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: Harusnya Korban Kebakaran Segera Dibantu Saja

Jumat, 10 Agustus 2012 14:59 WIB
Jokowi: Harusnya Korban Kebakaran Segera Dibantu Saja
Tribunnews.com/ferdinand waskita
JOKOWI - Sebagian jemaah Masjid Istiqlal senang foto bersama cagub Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Video calon incumbent Gubernur DKI Fauzi Bowo berjudul Kunjungi Warga Karet Tengsin yang banyak menjadi perbincangan banyak orang. Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun menanggapi perihal video tersebut.

"Mestinya biasa saja, kan sedang kesusahan. Jadi segera dibantu saja," kata Joko Widodo di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (10/8/2012)

Ketika ditanyakan mengapa Jokowi tidak mengunjungi lokasi kebakaran seperti yang dilakukan Foke, ia mengaku sulit melakukannya.

"Saya kalau kesana repot, nanti ada suara-suara yang mengatakan saya memanfaatkan, saya engga mau ada suara seperti itu," ujar Jokowi.

Ia mengatakan bila mengunjungi lokasi tersebut nantinya akan dianggap sebagai pencitraan dalam Pilkada DKI. "Nanti saya dikira kampanye," tuturnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dalam video tersebut Foke sempat berkampanye menggenakan kemeja putih dan tutuk bersama warga korban kebakaran.

Saat berbincang dengan warga, Foke justru menanyakan pilihan warga soal cagub DKI Jakarta. "Sekarang lo nyolok siapa ? Kalau nyolok Jokowi mah bangun di Solo aja sono," kata Foke kepada warga di lokasi kebakaran.

Dalam kesempatan itu, foke juga menjanjikan dalam waktu kurang dari seminggu ia akan mengambil keputusan soal nasib korban kebakaran. "Dengerin, kita inventarisir dulu semuanya. Ya nanti saya akan ambil keputusan sebelum seminggu lagi deh, janji foke.

Beberapa ibu-ibu yang hadir mengamini pernyataan Foke itu dengan menyatakan kondisi korban kebakaran saat ini masih kondusif. "Iya, amin. Sementara masih kondusif, Pak," ujar seorang ibu. "Iya sabar aja dulu sebentaran ya," kata Foke.

Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
818572 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas