• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jakarta

Peremajaan Rusun Tambora Mulai 2013

Jumat, 10 Agustus 2012 15:18 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI akan memulai peremajaan rusun Tambora pada tahun 2013. Pembangunan rusun tersebut akan menggunakan APBD DKI secara multiyears.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI, Novizal, mengatakan rencana untuk meremajakan rusun Tambora ini sebenarnya sudah dari 2008.

Namun, menurut Novizal, baru bisa dilakukan pada tahun 2013 karena terkendala harga tanah yang cukup mahal di lokasi tersebut.

"Yang mau diremajakan tahun depan yakni tipe 18 yang lokasinya di Tambora IA, IB, IIC, dan IID. Total rusun tipe 18 yang direhab ada 489 unit. Kalau rehab untuk tipe 21, akan dilakukan bertahap setelah tipe 18," ujar Novizal, Jumat (10/8/2012) saat jumpa pers di kantornya.

Novizal menerangkan pada rusun Tambora yang akan diremajakan nanti, rencananya lantai satu rusun tersebut akan dijadikan tempat usaha.
Sehingga karyawan yang bekerja di lantai satu bisa menyewa ruangan di rusun tersebut. "Harga sewa lantai satu Rp 70 ribu per bulan. Makin ke atas, makin murah Rp 5.000. Ada yang Rp 10 ribu atau Rp 15 ribu perbulan, karena disubsidi," tuturnya.

Novizal menambahkan, pihaknya menargetkan pembangunan rusun tersebut selesai dalam waktu dua tahun. Maksimal, lanjutnya, dalam waktu tiga tahun rusun tersebut sudah bisa selesai. "Karena pada tahap awalnya harus izin multiyears-nya," pungkasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
818721 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas