• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Pendiri PKS: Percuma PKS Dukung Foke, Jokowi Tetap Pemenang

Sabtu, 11 Agustus 2012 14:11 WIB
Pendiri PKS: Percuma PKS Dukung Foke, Jokowi Tetap Pemenang
Kompas.com
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera(PKS) dikabarkan akan mendukung calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di pilkada DKI putaran kedua. Namun, jika dihitung-hitung dukungan PKS tersebut tetap tidak bisa mengalahkan duet Jokowi-Ahok.

"Jika dukungan ke Foke~Nara secara diam~ diam, tidak dipublikasikan, dan hanya disosialisasikan di internal PKS dengan kisaran 5.000 kader diduga tidak akan mendongkrak suara, atau mengalahkan pasangan Jokowi~Ahok,"ujar Pendiri PKS Yusuf Supendi kepada Tribunnews.com, Sabtu(11/8/2012).

Menurut Yusuf, jika pada akhirnya mendukung pasangan Foke~Nara, suara PKS tidak akan signifikan dan tidak akan memengaruhi pencitraan atau menepis ketidakpercayaan khalayak ramai disebabkan karena publik kian pintar menilai dan memahami hakikat yang sebenarnya terjadi dalam perpolitikan.

"Nampaknya, kedua pasangan itu(Jokowi-Ahok)tidak perlu repot~repot dan pemborosan energi melakukan deal~deal politik dengan sejumlah Elite PKS,"katanya.

Soal 18 kursi DPRD PKS DKI lanjut Yusuf tidak perlu dirisaukan, atau dikhawatirkan karena pragmatisme diduga akan mendominasi antara eksekutif dan legislatif, serta perubahan sikap akan mudah terjadi sesuai kepentingan temporer, terkecuali jika politisi PKS sadar dan komitmen dengan tujuan utama terjunnya ke arena politik praktis.

"Pergeseran orsinilitas manhaj itulah yang membuat sejumlah kader Inti, kader pendukung kecewa, dan simpatisan pun minggat karena sudah tidak memiliki  harapan lagi, atau harapannya sudah terkubur sangat dalam,"pungkasnya.(*)

BACA JUGA:

Penulis: Willy Widianto
Editor: Sugiyarto
6 KOMENTAR
821522 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • ultranasionalis-Minggu, 12 Agustus 2012 Laporkan
    Komen paling waras dari orang2 PKS, setuju
    ane kong
  • jamiel-Minggu, 12 Agustus 2012 Laporkan
    Alhamdulillah terselamatkan sudah
    aqidah ummat. Selamat buat bang
    Foke-Nara.
    Jaga jakarta..
    Jadi tuan rumah yang baik
    kami titip ahlussunnah wa aljamaah.
  • Andre-Minggu, 12 Agustus 2012 Laporkan
    Setuju Partai VS Rakyat..., hai para rakyat DKI anda harus pintar, jangan dibodohi partai, lawan partai korupsi dan birokrasi
  • anti_korupsi-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    SETUJU P.YUSUF...!!!
    PARTAI ITU SEMESTINYA ADALAH TEMPAT UTK MENAMPUNG SEMUA ASPIRASI KADER/RAKYATNYA TPI APA KENYATAANNYA...??? YG ADA RAKYAT MALAH DI KESAMPINGKAN DEMI URUSAN MAHAR POLITIK...!! SUNGGUH IRONIS PKS YG PUNYA SIKAP BGTU....SEPERTI PEPATAH "
  • ultranasionalis-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    Akrobat politik dan kemunafikan yang
    dipertontonkan elit politik di bulan
    puasa kali ini rupanya..., memang sudah
    tidak ada tempat lagi untuk harga diri,
    idealisme, dan kehormatan dalam politik
    praktis indonesia saat ini. Siap2 rakyat
    akan menghukum
  • Totok Hadiusodo-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    Setuju, Pak Yusuf Supendi. Syukurlah sebagai pendiri PKS anda memberikan pernyataan seperti itu. Mudah-mudahan elite PKS mendengarkan uraian bapak dan mengambil langkah strategis. Dengan demikian kader dan simpatisan PKS tetap solid menghadapi pemilu 2014
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas