• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Jakarta

PKS Tidak Kompak Beri Dukungan ke Foke-Nara

Sabtu, 11 Agustus 2012 14:01 WIB
PKS Tidak Kompak Beri Dukungan ke Foke-Nara
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo bersalaman dengan warga Tambora yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), di Tambora, Jakarta, Kamis (9/8/2012). Dalam kunjungannya tersebut, Foke menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama warga dan melakukan shalat Magrib bersama. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duet calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, kembali mendapatkan dukungan guna bertarung di putaran kedua pilkada DKI Jakarta. Adalah Partai Keadilan Sejahtera(PKS) yang memilih bergabung dengan duet incumbent tersebut.

Namun dukungan PKS untuk Foke-Nachrowi dikabarkan tidak utuh. Internal PKS disebut-sebut pecah, dan deklarasi mendukung Foke-Nachrowi dilakukan secara diam-diam.

"Dukungan ke Foke~Nara secara diam~ diam, tidak dipublikasikan, dan hanya disosialisasikan di internal PKS dengan kisaran 5.000 kader,"ujar Pendiri PKS Yusuf Supendi kepada Tribunnews.com, Sabtu(11/8/2012).

Bahkan, kata Yusuf sedianya PKS akan resmi mengumumkan dukungannya untuk Foke sebelum lebaran nanti. Akan tetapi, diinformasikan PKS akan menggelar konferensi pers hari ini membicarakan masalah koalisi tersebut.

Menurut saksi dan sumber yang dapat dipercaya kata Yusuf bahwa sejumlah kader PKS sudah manuver atau mensosialisasikan atas dukungan PKS memilih pasangan Foke~Nara. Secara resmi dukungan itu akan diumumkan sebelum lebaran.

"Sikap inkonsistensi dan silang pendapat itu, jika pada akhirnya mendukung pasangan Foke~Nara, suara PKS tidak akan signifikan dan tidak akan memengaruhi pencitraan atau menepis ketidakpercayaan khalayak ramai disebabkan karena publik kian pintar menilai dan memahami hakikat yang sebenarnya terjadi dalam perpolitikan,"pungkasnya.

METROPOLITAN POPULER

Penulis: Willy Widianto
Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
821502 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • ultranasionalis-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    Akrobat politik dan kemunafikan yang
    dipertontonkan elit politik di bulan
    puasa kali ini rupanya..., memang sudah
    tidak ada tempat lagi untuk harga diri,
    idealisme, dan kehormatan dalam politik
    praktis indonesia saat ini. Siap rakyat
    akan menghukum
  • andri-Sabtu, 11 Agustus 2012 Laporkan
    PKS yg sy tahu partai paling bgus,anti korup..tp skr PKS sudah berbeda,bukan Partai Keadilan Sejahtera,tetapi Partai Koruptor Sejahtera.jelas2 Mendukung foke artinya sm saja mendukung orang yg menistakan rakyat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas