Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Pemudik tak Perlu Khawatir tak Kebagian Bus

Minggu, 12 Agustus 2012 13:18 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Terminal Luar Kota Kampung Rambutan, Dwi Basuki mengungkapkan bagi warga yang ingin melakukan mudik Lebaran melalui jalur darat terutama menggunakan bus, tak perlu khawatir akan kekurangan armada.

"Pihak Terminal Luar Kota Kampung Rambutan, menyediakan bus cadangan untuk melayani para pemudik agar sampai di kampung halaman masing-masing," Dwi saat ditemui Tribunnews.com di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (12/8/2012).

"Kalau sudah H-3 dan H-4 kalau kurang kita kontak ke posko pusat Dishub, nanti ada bus cadangan, jumlah armada sesuai dengan kebutuhan saja," lanjutnya.

Dwi memprediksi, H-3 dan H-4 merupakan puncak arus mudik dari Jakarta ke luar daerah, terutama wilayah Jawa dan Sumatera. Penambahan armada tersebut untuk mengantisipasi pemudik yang menumpuk di terminal.

Terminal Luar Kota Kampung Rambutan sendiri, memiliki luas 8 hektar. Di dalamnya, terdapat 40 Perusahaan Otobus (PO) yang siap melayani rute perjalanan mudik ke wilayah Jawa dan Sumatera. Pembelian tiket di terminal tersebut pun tergolong mudah, masing-masing PO memiliki loket yang aman dari para calo.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas