• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jakarta

500 Butir Ekstasi LOVE' Disembunyikan dalam Dispenser

Kamis, 16 Agustus 2012 19:30 WIB
500 Butir Ekstasi LOVE' Disembunyikan dalam Dispenser
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
500 ekstasi disembunyikan dalam dispenser

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Narkoba DIR IV Mabes Polri, menggagalkan pengiriman narkotika jenis ekstasi sebanyak 500 butir yang disembunyikan di dalam dispenser.

"Rencananya ekstasi berlogo 'LOVE' senilai Rp75 juta tersebut akan dikirimkan dari Jakarta menuju Denpasar dengan menggunakan jasa pengiriman kantor PT Elt di Jalan Sumagung II Kelapa Gading, Jakarta Utara," ujar Kombes Pol Anjan Pramuka, Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Kamis (16/8/2012).

Anjan menjelaskan bahwa modus operandi sang pelaku meletakan 500 butir ekstasi itu, kemudian dikemas dalam plastik yang dimasukkan ke dalam dispenser.

Tersangka atas nama Tony Hariyanto ditangkap di Jl Diponegoro, Denpasar dari hasil pengembangan berdasarkan alamat yang ditujukan paket ekstasi tersebut pada 22 Juli 2012. Ini merupakan hasil operasi jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkoba menjelang Lebaran.

Tersangka Tony Hariyanto mengaku disuruh oleh seseorang berinisial HH terkait dalam pengiriman ekstasi tersebut. Dan kini, HH sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Tersangka melanggar Pasal 114 dan 112 UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika. Tindak pidana yang dilakukan adalah melawan hukum menjadi perantara, menerima, memiliki, menyimpan dan menyediakan narkotika," lanjutnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
839071 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas