• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Jakarta

Pemprov DKI Sediakan 8,9 Ton Daging Sapi

Jumat, 17 Agustus 2012 19:59 WIB
Pemprov DKI Sediakan 8,9 Ton Daging Sapi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pedagang memotong daging sapi di los daging Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2012). Mendekati lebaran harga daging sapi diperkirakan terus naik mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 100 ribu.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah Pemprov DKI Jakarta melalui Suku Dinas (Sudin) Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur menjual 8.900 kilogram (kg) atau 8,9 ton daging sapi dan 830 ekor ayam potong dengan harga murah, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Edi Santoso menjelaskan bahwa penjualan daging sapi dan ayam dengan harga murah merupakan program rutin Pemprov DKI Jakarta terutama setiap Ramadan dan menjelang Lebaran.

"Masing-masing daging dan ayam mendapatkan subsidi dari Pemprov DKI. Sehingga kami jual dengan harga lebih murah dari yang ada di pasaran,” kata Edi, di kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2012).

Menurut Edi penjualan ini juga bertujuan untuk menekan laju kenaikan harga. Di sini daging sapi dijual dengan harga Rp 70 ribu/kg, dan ayam Rp 25 ribu/ekor. Rata-rata stok penjualan ludes diburu warga dalam waktu sekejap.

Kasie Peternakan Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Sri Astuti menjelaskan, untuk penjualan daging sapi dan ayam hanya berlangsung di halaman Kantor Walikota Jaktim (650 kg daging sapi, dan 250 ekor ayam), rumah susun Klender (2 ton sapi, dan 250 ekor ayam), dan kantor Kelurahan Tengah (750 Kg daging sapi, dan 330 ekor ayam).

"Sasarannya adalah warga kurang mampu. Mereka dapat membeli dengan menunjukkan kupon yang sudah kami distribusikan melalui petugas di kelurahan dan kecamatan setempat. Alhamdulillah rata-rata daging sapi dan ayam yang kami jual ludes dalam waktu 2-3 jam," jelas Tuti.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
841662 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas