• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Video Ancaman Berbau SARA Beredar di Youtube

Sabtu, 18 Agustus 2012 01:40 WIB
Video Ancaman Berbau SARA Beredar di Youtube
TRIBUNNEWS.COM/DANANG SETIAJI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isu SARA kembali muncul menjelang Pemiulkada DKI Jakarta putaran kedua. Kini, beredar video penolakan terhadap etnis tertentu, agar tidak menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada DKI Jakarta.

Video itu tersebar luas melalui internet, dan dapat diakses melalui situs Youtube. Video bertajuk 'Koboy Cina Pimpin Jakarta' berdurasi dua menit. Berdasarkan penelusuran Tribun, saat membuka video, ada suara dari seorang pria. Namun, wajah dari si pemilik suara sengaja disamarkan.

"Kami pemuda penyelamat Jakarta memberi ultimatum kepada warga keturunan untuk tidak memilih di pemilukada atau...," demikian suara yang disampaikan oleh orang yang tidak jelas mukanya, dalam video yang beredar di youtube.

Awalnya, dalam video tersebut muncul pidato Bung Karno yang menjelaskan bahwa dirinya baru kembali menginjakkan kaki di Bumi Jakarta.

"Saudara-saudara sekalian, Alhamdulilah di hadirat Allah SWT, ini hari aku telah menginjak kembali di Bumi Jakarta," begitu pidato Bung Karno.

Video yang diunggah pada 12 Agustus 2012 oleh akun bernama PP10Tahun1959, berisi sebuah ancaman. Sebab, setelah suara sang pria terdengan, muncul gambar ketika kerusuhan 1998 terjadi. Di mana, warga keturunan banyak yang dianiaya. Suara serak dan sangar si pria terdengar sambil memegang golok dengan muka yang disamarkan. (*)

BACA JUGA

Penulis: Willy Widianto
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
17 KOMENTAR
842222 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Sean Darker-Minggu, 19 Agustus 2012 Laporkan
    YUK GABUNG DI fokevsjokowi.com
  • suka usil-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Tim sukses Foke cuma bisa main kotor. Menyebar isu agama, gagal. Menyebar isu sara, tidak mempan. Memfitnah, tidak berhasil. Jadi sekarang main ancam.
    Dibelakang layar lagi. kalau jantan, ayo.. maju. Keluar lu!!!
  • Pemuda Keturunan Non Pri-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Apaan? Saya malah sangat bersemangat ikut Pilkada ini. Gairah tak terbendung dan semua pegawai dari staf tata usaha sampai pengirman dan kuli saya ultimatum untuk coblos JA. Jadi yg di youtube saya anggap sampah aja.
  • nurani-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Mestinya polisi cepat bertindak untuk mencari pembuat dan pengedar video tsb...tentunya kalau polisi masih eksis di negeri ini
  • denmas pono-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    tolong semua orang jangan terprovokasi...pilih sesuai hati nurani...tinggalkan figur yg tdk bs mengayomi baik yg menjabat ato belum...
  • rijal-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    hati2 dalam mengambil kesimpulan,
    bisa jadi ini adalah ulah timses jokowi ahok untuk mendiskresitkan Foke,
    dan strategi ini berhasil membikin rakyat Jakarta membenci Foke Nara
  • Budi Wijaya-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Yuk gabung di fokevsjokowi. com
  • suka usil-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Sekarang saja sudah mulai main ancam2an. Apalagi kalau nanti Foke yg menang.
    Habib Onta dan berandal2nya semakin mengganas. Jakarta makin tidak aman.
    JANGAN PILIH FOKE !!
  • kermit-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    JokoWi semakin diancam dan di SARA kan rakyat Jakarta semaikin cinta dia. Believe me
  • temi dulinov-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Weleh....weleh ...segitunya cara - cara untuk menang ??? yah semakin bikin kami tidak tertarik utk memilih anda.....
  • kermit-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    JokoWi semakin dianca dan di SARA kan rakyat Jakarta semaikin cinta dia. Believe me
  • kermit-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Kubu Foke gusar karena walaupun Panwaslu membebaskan roma dari tuduhan SARA kubu JokoWi tetap tenang. Sehingga cari cara baru yg tak terpuji untuk memenangkan Pilkada putaran ke 2. Tapi saya percaya masyarakat Jakarta yg cerdas dan Bhineka Tunggal Ika tdk
  • trobun-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Tribun berhasil menyebarkan isu SARA seperti ini, selamat!
  • budi santoso-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    kami warga tionghoa tdk kan
    pernah takut kan ancaman
    ini, bila perlu udah saatnya
    perang gw siap lahir batin vs
    pribumi bangsat2 yg selalu
    menganiaya kami warga
    tionghoa. anda jual kami beli
  • FokeRendahan-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Foke rendahan... Lupa dulu pernah hopeng sama
    teman2 warga keturunan saat sekolah katolik di
    kanisius dulu?
    Video ini gak mungkin dibuat sama amatir, darimana
    dia dapat bahan2 dokumentasi kerusuhan 98 dan
    editorial yg professional.
  • masBudhi-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    Paling penyebarnya yg punya keahlian intelijen dαη teror...siapa calon yg punya basic militer dαη sangat ambisius/haus kekuasaan itu ?
  • Anti_Sara-Sabtu, 18 Agustus 2012 Laporkan
    UDAH PASTI DARI KANDIDAT YG SUKA MENYEBAR ISSUE SARA...!!! LIHAT SEJAUH MANA TANGGUNGJAWAB MEREKA...??? SMGA POLISI CEPAT BERTINDAK
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas