• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Foke Serahkan Tiga Ton Beras di Malam Takbiran

Minggu, 19 Agustus 2012 05:00 WIB

Foke Serahkan Tiga Ton Beras di Malam Takbiran
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo bersalaman dengan warga Tambora yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), di Tambora, Jakarta, Kamis (9/8/2012). Dalam kunjungannya tersebut, Foke menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama warga dan melakukan shalat Magrib bersama. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) ikut takbiran bersama warga di kelurahan Duri Utara Tambora, Jakarta Barat. Calon incumbent ini pun sempat menyerahkan bantuan beras sebanyak tiga ton saat acara tersebut.

Foke menuturkan kehadirannya di tengah-tengah warga sekedar untuk bersilahturahmi dan berharap bantuannya dapat membantu warga dalam merayakan Lebaran. "Malam takbiran merupakan momen yang tepat untuk berbagi. Mari bersama-sama membangun Jakarta yang lebih baik lagi," ujar Foke, Sabtu (18/8/2012) saat ditemui di Masjid Jami Al-Mutaqien Tambora, Jakarta Barat.

Setelah dari Tambora, pria berkumis ini menyempatkan berkunjung ke Masjid Baitul Muminin dan Masjid Saadatudarain di Jalan Warakas V Gang I, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foke juga kembali melakukan takbiran bersama warga dan memukul beduk.

Di sini, Foke memberikan zakat fitrah kepada warga setempat. Menurutnya pemberian zakat fitrah sudah menjadi kewajiban umat Muslim dimana yang berkecukupan harus memberi pada yang tidak mampu. "Intinya harus berbagi dengan semua umat Islam. Jangan sampai ada saudara kita besok tidak bisa merayakan Idul Fitri karena mereka tidak punya beras untuk dibuat ketupat," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yudie Thirzano
2 KOMENTAR
844761 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas