Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Komunitas Pecinta Ciliwung Tegaskan Dukung Foke-Nara

Senin, 20 Agustus 2012 00:23 WIB

Komunitas Pecinta Ciliwung Tegaskan Dukung Foke-Nara
Tribunnews.com/Danang Setiaji Prabowo
Parade Getek digelar sebagai bentuk dukungan Komunitas Pecinta Ciliwung bagi Foke Nara, Minggu (19/8/2012)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana calon gubernur DKI Jokowi yang akan nyemplung ke kali Ciliwung usai Lebaran nanti mendapat tanggapan dari Komunitas Pecinta Ciliwung (KCP). Komunitas ini menegaskan dukungannya pada pasangan Foke-Nara, dan bukan calon lain.

Menurut Ketua Forum Komunikasi KPC, Empam Muzoffar, komunitasnya adalah pendukung kultural Foke-Nara. Empam menjelaskan sebelum putaran pertama ada beberapa kandidat yang telah melakukan pendekatan, termasuk kubu Jokowi-Ahok.

"Namun itu kami tolak. Sehingga untuk antisipasi klaim dari kandidat tersebut, pada tanggal 23 Juni 2012, kami atas nama Forum Komunikasi Komunitas Pecinta Ciliwung yang terdiri lebih dari 11 KPC ambil bagian dari acara Parade Getek sebagai dukungan kultural terhadap bang Foke dan bang Nara," ujar Empam, Minggu (19/8/2012) kepada Tribunnews.com.

Empam menambahkan artis dangdut Hamdan ATT pun termasuk anggota KPC Muara yang ikut berpartisipasi membuat lagu Ciliwung untuk mengangkat Foke sebagai Bapak Ciliwung dalam menyambut HUT ke-485 DKI Jakarta Juni kemarin.

Adapun KPC yang terlibat seperti KPC Matpeci di Pancoran, KPC Muara, KPC Kramat Condet, KPC Rawajati, KPC Tanjungan, KPC Gang Buluh, KPC Pejaten Timur, KPC Cawang, KPC Condet, KPC Tanjung Barat, dan KPC Bojong Gede.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yudie Thirzano

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas