• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Pesta Lampion Tokoh Disney di Taman Mini Indonesia Indah

Rabu, 22 Agustus 2012 21:23 WIB
Pesta Lampion Tokoh Disney di Taman Mini Indonesia Indah

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Mochamad Faizal Rizki

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa jadi lokasi wisata yang tepat untuk menghabiskan masa libur bersama keluarga.

Pada malam hari di tempat ini mengadakan event bertajuk Permata Bank Celebration of Lights menampilkan Pesta Lampion yang berbentuk berbagai tokoh karakter Walt Disney, seperti, Mickey Mouse, Mini Mouse, Donald Duck, Deasy, Nemo, Sharks, Alladin, Cinderella, Winnie The Pooh, Cars dan lain-lain.

Pesta Lampion ini ternyata sudah ada sejak 15 Juni lalu dan akan di gelar hingga 2 September mendatang bertempat di Taman Bunga Keong Emas TMII

"Event ini diselenggarakan atas kerjasama Permata Bank, Mahaka Attraction dan TMII sebagai penyedia tempat,"kata Jerrimias PT Lahama Kepala Taman Bunga Keong Emas TMII kepada Tribunnews, di Jakarta, (22/08/2012).

Menurutnya, selama ini TMII belum memiliki acara yang khusus diselenggarakan pada malam hari, untuk event Celebration of Lights ini memang sengaja di gelar untuk menarik perhatian pengunjung dari kalangan keluarga.

"Kebanyakan mereka yang datang ke sini bersama keluarga, untuk melihat gemerlapnya lampion berbentuk karakter Disney yang gemerlap di malam hari di tambah nyala lampu warna-warni di setiap sudut taman,"papar Jerri.

Pesta Lampion ini, lanjut Jerri, di buka pada pukul 15.00 - 23.00 WIB, selain dapat melihat-lihat tokoh Disney favorit dalam bentuk lampion, anak-anak juga dapat berfoto oleh fotographer yang telah disiapkan dengan beberapa tokoh karakter Disney.

"Selain lampion berbentuk tokoh karakter Disney, ada juga lampion dengan bentuk tokoh lokal, seperti Ciung Wanara, Cindelaras, Malin Kundang, dan lain-lain,"ungkapnya

Di Taman Bunga Keong Emas Seluas Enam hektar ini terdapat beberapa stand yang menjual berbagai souvenir untuk anak-anak. Selain itu ada juga Panggung yang menampilkan film tokoh animasi lokal dengan judul Super Bima.

"Pada malam hari kita menampilkan film animasi super hero Indonesia yaitu Super Bima yang terinspirasi dari tokoh pewayangan Bima,"terang Jerri.

Pada akhir acara, tambah Jerri, tokoh Super Bima ini akan berinteraksi dengan para penonton. "Super hero lokal Bima, yang terkenal kuat dan hebat akan berinteraksi dan mengobrol dengan para penonton, ini akan menjadi momen yang menarik untuk anak-anak,"tambahnya.

Dikatakan Jerri event pesta lampion bertajuk Permata Bank Celebration of Lights ini merupakan yang terbesar di Asia. "Pernah acara serupa digelar beberapa tahun lalu di parkir timur Senayan, namun tidak sebesar sekarang di Taman Bungan Keong Emas yang luasnya 6 Ha,"jelasnya.

Untuk dapat memasuki wahana Pesta Lampion ini, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 60 ribu. Anak-anak dapat pula mengikuti bernagai kegiatan seperti lomba mewarnai, marching band, kostum dan menari. Ada pun pertunjukan sulap, tokoh boneka dan akrobat.

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
853531 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas