• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 22 Juli 2014
Tribun Jakarta

Polisi Tahan Motor Ducati Sport 1000S Milik Bos Adaro

Rabu, 22 Agustus 2012 05:14 WIB
Polisi Tahan Motor Ducati Sport 1000S Milik Bos Adaro
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Motor Ducati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama penyelidikan kasus kecelakaan yang menewaskan direktur PT Adaro Energy Tbk, Andre Mamuaya (42) di Jalan Jendral Sudirman pagi ini, Selasa (21/08/2012), Polisi akan terus menahan sepeda motor Ducati Sport 1000S milik Andre.

Tak hanya itu, mobil Toyota Inova yang dikendarai Mahendra Tarigan juga akan ditahan di kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, di Jalan MT.Haryono, Jakarta Selatan.

Pantauan Tribun, Sepeda Motor milik Andre diparkir di bagian belakang kantor tersebut, bersama dengan puluhan kendaraan lain yang juga terlibat kasus kecelakaan lalu lintas.

Tampak sepeda motor besar itu berada dalam kondisi rusak parah akibat kecelakaan. Fairing motor bagian depan tampak hancur, berikut lampu depan yang juga pecah dan lepas dari kedudukannya. Stang sebelah kanan motor itu patah, dan tampat tergantung oleh sejumlah tali.

Sebagian besar sisi kanan motor itu tampak lecet, mulai dari bagian ekor, hingga fairing sisi kanan bagian depan. Tampak pula knalpot sisi kanan motor itu lepas. Sedangkan di sisi kiri, nyaris tak terlihat adanya lecet, namun tampak fairing sebelah kiri telah copot akibat tabrakan.

Menjelang sore, Polisi kemudian membungkus kendaraan itu dengan spanduk bekas, dan mengikatnya dengan tali. Entah apa maksudnya, yang pasti setelah dibungkus sepeda motor itu agak sulit dikenali.

Sementara itu, mobil Toyota Inova yang dikendarai Mahendra Tarigan terparkir tak jauh dari lokasi sepeda motor itu. Bekas kecelakaan itu tampak pada sisi kiri mobil. Mulai dari spakboard kanan belakang yang terlihat seperti terkoyak dan bolong. Di bagian tengah sisi kiri mobil, terdapat sayatan panjang, selain itu bagian tengah sisi kanan mobil itu tampak lecet di banyak tempat. Velg bagian kiri depan kendaraan itu juga tampak menghitam karena gerusan dengan ban sepeda motor Andre.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Darmanto saat ditemui di kantornya mengatakan kedua barang itu akan terus ditahan Polisi, untuk kepentingan penyidikan.

"Sampai kapan ditahan itu belum bisa dipastikan, yang pasti selama penyelidikan harus ditahan," katanya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Yudie Thirzano
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas