Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

LSI Tetap Lakukan Quick Count Putaran 2 Pilgub DKI

Kamis, 30 Agustus 2012 15:51 WIB

LSI Tetap Lakukan Quick Count Putaran 2 Pilgub DKI
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Lingkaran survei Indonesia (LSI)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) membantah tak melakukan survei jelang putaran kedua pemilukada DKI. LSI menegaskan tetap melakukan survei jelang putaran kedua.

Peneliti senior LSI, Toto Izul Fatah, mengatakan, pihaknya tetap melakukan survei namun hasil survei tersebut hanya untuk keperluan kajian internal saja.

Menurutnya, LSI memutuskan tidak merilis hasil surveinya pada putaran kedua karena pertimbangan strategis.

"Kami tetap melakukan survei. Namun hasil surveinya hanya untuk internal saja. Kami juga tetap akan melakukan quick count pada 20 September nanti," ujar Toto, Kamis (30/8/2012).

Toto menjelaskan, satu di antara pertimbangan pihaknya tidak merilis hasil survei karena pergerakan suara di Jakarta yang tidak terfokus pada salah satu calon. Diprediksikan H-10 hingga H-7, lanjutnya, akan ada pergerakan suara yang cukup besar, khususnya dua calon yang lolos pada putaran kedua.

"Manuver Foke yang kontraproduktif seperti marah dan terpancing emosi itu tidak terpotret dalam survei. Kemudian masalah karakter pemilih DKI yang berbeda dengan daerah lain. Ada beberapa faktor yang anomali," tandasnya.

KLIK JUGA:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas