Senin, 24 November 2014
Tribun Jakarta

Puluhan Polwan Cantik Jadi Pengendara Motor Gede (Foto)

Minggu, 2 September 2012 12:17 WIB

Puluhan Polwan Cantik Jadi Pengendara Motor Gede (Foto)
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Beberapa Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam sub unit Brigade Motor (BM) Satuan Patroli dan Pengawalan Direkturat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tampak tengah beratraksi mengendarai moge dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 64 yang diperingati setiap 1 September di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu (2/9/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari kejauhan, tampak puluhan orang mengendarai motor besar jenis Harley Davidson. Motor asal Amerika Serikat ini pasti memberikan rasa kebanggaan tersendiri bagi pengendaranya.

Minggu (2/9/2012) pagi di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya tampak puluhan pengendara motor gede (moge) hilir mudik, berputar dan membentuk formasi yang berbeda-beda.

Namun pengendara dari motor yang dibandrol dengan harga selangit itu bukanlah polisi pria pada umumnya, melainkan wanita-wanita cantik yang mengunakan seragam kepolisian. Mereka adalah Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam sub unit Brigade Motor (BM) Satuan Patroli dan Pengawalan Direkturat Lalu Lintas Polda Metro Jaya

"Tak harus punya kemampuan khusus untuk mengendarai motor besar ini. Kuncinya hanya dua hal, yaitu kemauan dan semangat. Kalau postur tubuh tidak mempengaruhi. Syarat sewaktu menjadi polisi sudah cukup untuk bisa mengendarai moge," tutur IPDA Christin, Komandan Brigade Motor (BM) Satuan Patroli dan Pengawalan Direkturat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Lantaran tugasnya sebagai Brigadir Motor yang harus mengawal dan mengatur lalulintas di Jalan protokol seperti Sudirman dan Thamrin. Christin mengaku tidak takut kulitnya menjadi hitam lantaran terkena sinar matahari.

Menurutnya menjadi seorang anggota Brigadir Motor, terkena sinar matahari dan kulit menjadi hitam merupakan sebuah risiko pekerjaan. "Kami sudah bersahabat dengan matahari. Pastinya wajah pasti hitam, tidak bisa putih," ucap Christin sembari tertawa.

Lebih lanjut, menurut Christin meski harus bertugas ditengah terik panas matahari. Sebagai seorang perempuan, mereka tidak melupakan kodratnya untuk tetap tampil cantik dan menawan. Christin pun mengaku tidak pernah absen mengunjungi salon kecantikan untuk sekedar melakukan perawatan wajah, rambut dan lainnya.

Christin menambahkan, saat ini anggota Polwan yang tergabung di sub unit Brigade Motor (BM) Satuan Patroli dan pengawalan Direkturat Lalu Lintas Polda Metro jaya berjumlah 30 orang.

Beberapa tugas rutin yang biasa dilakukan diantaranya patroli, pengamanan dan pengawalan tamu negara, pemantauan kondisi jalan, mengurai kemacetan serta mengawal masyarakat yang membutuhkan jasa pengawalan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas