Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Foke: Saya Punya Bukti Menata Pemukiman Padat

Senin, 3 September 2012 14:44 WIB

Foke: Saya Punya Bukti Menata Pemukiman Padat
Warta Kota/Adhy Kelana
Seorang warga memperhatikan ruko yang tebakar di kompleks Ruko Permai di Jl Karang Anyar, Sawah Besar, Sabtu (1/9/2012) dinihari yang menewaskan tiga orang dan dua lainnya luka-luka. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 00.20 WIB dan api baru dapat dijinakkan dalam waktu satu jam setelah dikerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran. Diduga api berasal dari lantai dasar akibat hubungan arus pendek listrik. Warta Kota/Adhy Kelana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kumuhnya bangunan padat penduduk di Jakarta adalah persoalan lain yang harus diselesaikan Pemprov DKI untuk warganya. Calon incumbent Gubernur DKI Fauzi 'Foke' Bowo pun menegaskan dirinya punya bukti menata bangunan kumuh dan padat penduduk di Jakarta.

Foke menuturkan Pemprov DKI mempunyai rencana dalam menata bangunan yang ada di Jakarta. Menurutnya jika bangunan padat penduduk bisa dikurangi dan diganti serta ditata menjadi bangunan baru, hal itu mungkin saja asal kondisinya juga memungkinkan.

"Saya ingatkan, rusun di Bendungan Hilir adalah kawasan padat yang kena kebakaran. Sekarang ditata dan dibangun oleh Pemprov DKI. Ini bukti kami punya rencana, jikalau kondisinya memungkinkan," ujar Foke, Senin (3/9/2012) di gedung DPRD DKI.

Sebelumnya, Foke juga menegaskan musibah kebakaran tidak hanya terjadi di Jakarta saja, tetapi juga di daerah lain. Menurutnya berbagai faktor bisa jadi pemicu penyebab kebakaran seperti penggunaan sarana kelistrikan yang tak sesuai standar.

"Itu yang jadi penyebab utama kebakaran di Jakarta. Kalau daerah lain saya tidak tahu. Polisi bilang penyebab utama karena arus pendek, itu yang jadi rujukan kami," tegasnya.

Klik:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas