• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Beredar Pesan Berantai Ajak Coblos Kandidat Tertentu

Kamis, 13 September 2012 21:51 WIB
Beredar Pesan Berantai Ajak Coblos Kandidat Tertentu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar pesan melalui Blackberry Mesengger (BBM)  dari oknum tak bertanggung jawab. Pesan itu ditujukan kepada Kelompok tertentu untuk mendukung kemenangan salah satu calon gubernur pada putaran kedua nanti disesalkan sebagian kaum Tionghoa.

C. Suhadi, Sekretaris Forum Masyarakat Tionghoa (Format) mengaku keberatan, karena tidak semua kelompok etnis Tionghoa dan umat Kristen mendukung Basuki 'Ahok' Purnama.

Karena itu ia mengimbau kepada kelompok Tionghoa dan juga umat Kristen agar jangan mudah tertarik dengan isu-isu yang beredar seputar janji-janji dari Ahok.

"Itu pemikiran yang salah. Misalnya, pembangunan sebuah gereja bukan dari gubernur atau wakil gubernur, mekanismenya rumit dan ada Undang-undangnya. Mengajak orang itu mengajak untuk membangun, bukan dari suku atau golongan," jelas Suhardi kepada wartawan, di sekretariatnya di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (13/9/2012).

Sebelumnya, beberapa waktu lalu beredar pesan berbau SARA yang berisi tentang ajakan kepada kelompok Cina dan umat Kristen dengan menjanjikan kemudahan dalam membangun gereja di Jakarta.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas