• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

Dukungan Timses Faisal-Biem Cederai Perjuangan Independen

Jumat, 14 September 2012 17:36 WIB
Dukungan Timses Faisal-Biem Cederai Perjuangan Independen
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (ki-ka) mendeklarasikan Kampanye Damai Pilkada DKI Jakarta, di Monas, Jakarta, Kamis (13/9/2012). Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 20 September mendatang, dengen peserta pasangan Foke-Nara dan Jokowi-Ahok. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Calon Fauzi "Foke" Bowo-Nachrowi "Nara" Ramli mendapatkan dukungan dari mantan tim sukses pasangan independen, Faisal-Biem. Namun, dukungan tersebut bukanlah sikap resmi Faisal Basri dan Biem Benjamin

"Tindakan segelintir ex tim pemenangan Faisal-Biem yang terlibat di dalam dukungannya ke pasangan calon Foke-Nara ini adalah tindakan pribadi, bukan mewakili tim pemenangan Faisal-Biem dan organisasi-organisasi pendukung lainnya," kata Tim Advokasi Faisal-Biem, Reinhard Parapat di Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Reinhard mengatakan tim Faisal-Biem yang maju lewat jalur independen tetap konsisten memberikan kebebasan kepada para pendukungnya untuk menentukan pilihan pada 20 September 2012. Namun, Reinhard mengingatkan bahwa Faisal-Biem maju dalam Pilkada bukan semata untuk mengejar jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Lebih dari itu, untuk memberikan alternatif tawaran perubahan kepada masyrakat Jakarta, atas dominasi calon dari usungan parpol yang dikuasai penuh para oligarki jahat," katanya.

Reinhard mengatakan adanya sejumlah pendukung Faisal-Biem yang kini mengusung Foke-Nara, memperlihatkan perilaku yang bertentangan dengan garis perjuangan masyarakat independen untuk memperbaiki Jakarta dan melawan oligarki ditubuh parpol.

"Itu Keinginan pribadi-pribadi ex tim Faisal-Biem yang sedang galau, dan butuh eksistensi dalam rangka masuk dalam dukungan-mendukung ke Foke-Nara," ujarnya.

Reinhard mengatakan tindakan eks tim Faisal-Biem yang mendukung Foke-Nara adalah tindakan pribadi. Tindakan tersebut, dinilai Reinhard mencederai nilai perjuangan Faisal-Biem.

"Kami menghimbau kepada kawan-kawan yang pernah bergabung didalam Tim Pemenangan Faisal-Biem, agar tetap solid, dan berkordinasi dengan jaringan baik ditingkat kelurahan, kecamatan, dan kotamadya, bahkan tingkat propinsi dan tidak terpancing atas sikap serta usaha-usaha para petualang politik demi keuntungan sesaat," ujarnya.

Klik:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
931522 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas