Kamis, 27 November 2014
Tribun Jakarta

Warga Nilai Jokowi-Ahok Mampu Bersihkan Jakarta dari Korupsi

Jumat, 14 September 2012 19:21 WIB

Warga Nilai Jokowi-Ahok Mampu Bersihkan Jakarta dari Korupsi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Joko Widodo mengunjungi warga di Pal Batu, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, dianggap warga DKI mampu membersihkan perilaku korupsi di ibu kota.

"Dari survei ini, pasangan yang program kerjanya mampu mengatasi masalah korupsi di Jakarta adalah Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama," ujar Kepala Divisi Riset Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Ilman Nafian, saat jumpa pers di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2012).

Berikut hasil survei yang diperoleh SSS. Sebanyak 41 persen warga DKI percaya program kerja yang dimiliki pasangan kotak-kotak mampu membersihkan masalah korupsi di DKI.

Sementara, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, juga masih dipercaya warga, dan program kerjanya mampu bersihkan praktik korupsi.

Meski, saat ini Foke sempat diganggu oleh dugaan korupsi, yang sempat dilaporkan oleh wakilnya sendiri, Prijanto. Hasil survei untuk Foke-Nara sebesar 35 persen.

Hasil survei ini diambil dari sampel warga DKI Jakarta yang telah memiliki hak pilih. Sebanyak 1.250 orang dijadikan responden, dengan sampling eror sekitar tiga persen. (*)

BACA JUGA

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas