• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Kemenangan Sesaat Foke-Nara Disambut Gembira Pendukung

Kamis, 20 September 2012 14:36 WIB
Kemenangan Sesaat Foke-Nara Disambut Gembira Pendukung
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Cagub DKI Jakarta, Fauzi Bowo (tengah), bersama istri, Hartatiek Fauzi Bowo (kiri), dan Cawagub, Nachrowi Ramli (kanan), usai menyumbangkan suara di TPS 1, Jl Teuku Umar, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012). Hari ini pilkada DKI putaran kedua dilaksanakan, dengan peserta pasangan Cagub dan Cawagub Foke-Nara serta Jokowi-Ahok. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana di posko pemenangan Fauzi "Foke" Bowo - Nachrowi "Nara" Ramli di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat sempat heboh.

Pasalnya, televisi di posko tersebut memutar siaran Metro TV, yang menampilkan angka perolehan sementara pasangan Foke-Nara unggul dengan perolehan sekitar 52 persen, sementara pasangan Joko "Jokowi" Widodo - Basuki Tjahaja "Ahok" Purnama hanya mendapatkan sekitar 42 persen.

Ketua tim Penggalangan Umum, Rahmat HS bahkan sempat dipeluk oleh seorang seniman pendukung pasangan incumbent, Edison H yang senang bukan main dengan perolehan angka tersebut.

Puluhan pendukung yang berada di posko tersebut pun langsung mengerubungi televisi, yang sengaja disediakan di teras rumah besar itu. Mereka semua memperhatikan perubahan angka yang tertera di layar.

Salah seorang pendukung berinisiatif untuk membacakan perkembangan angka dengan pengeras suara. Sementara angka di perhitungan cepat Metro TV masih menunjukan kemenangan, para pendukung pun masih antusias.

Sekitar dua puluh menit kemudian, angka pun berbalik, di layar televisi menunjukan angka 45,32 persen Foke-Nara dan 54,52 untuk Jokowi-Ahok, suasana riuh pun perlahan hilang.
Sementara sejumlah pendukung memutuskan untuk tetap mengerubungi televisi, memantau perkembangan perhitungan cepat.

Rahmat HS mengatakan pihaknya juga melakukan perhitungan cepat, namun hal itu tidak dipublikasikan. Oleh karena itu di Posko pihaknya menggunakan perhitungan cepat yang ada, seperti yang disediakan Metro TV dan TV One.

"Kita yakin pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli menang," tuturnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
951732 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas