• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Ahok: Jangan Bikin Malu

Sabtu, 22 September 2012 08:35 WIB
Ahok: Jangan Bikin Malu
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama saat melakukan pencoblosan di TPS 059 Pluit Muara Karang Jakarta Utara, Kamis (20/9/2012). Warga DKI Jakarta yang terdaftar sebagai pemilih melakukan pencoblosan Pilkada DKI putaran kedua secara serentak untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2012-2017. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat mengungkapkan maksudnya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2012, Basuki Tjahaja Purnama tak sedikit menerima tertawaan dari koleganya sesama politisi. Kini, mereka tak lagi menertawai Basuki, sebaliknya memberikan dukungan.

 

Usai hitungan cepat sejumlah lembaga survei menentukan pemenang Pemilukada Jakarta nomor urut tiga, Basuki yang akrab disapa Ahok, mendapat banyak ucapan selamat. Tak terkecuali mereka yang dulu menertawainya kala maju dalam pemilukada.

 

“Ada yang mengucapkan selamat, dan banyak juga yang menelepon. Ada yang bilang, ‘lo pasti menang.’ Ada juga yang dulu meragukan saya, tapi kemudian memberikan selamat,” cerita Ahok kepada Tribun di rumahnya kawasan Pluit, Muara Karang, Jakarta, Jumat (21/9/2012).

 

Bukan saja koleganya di DPR. Ucapan selamat juga dilayangkan keluarga Ahok dan keluarga isterinya. Sang adik yang juga Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama, juga mengucapkan selamat dari negeri yang dipimpin Obama, Amerika Serikat.

 

Hampir dari mereka, menyelipkan pesan untuk Ahok, untuk dijadikan petunjuk membawa roda pemerintahan Jakarta bersama Jokowi, untuk kesejahteraan warganya. “Jangan bikin malu dan harus berhasil. Di pundakmu banyak ditaruh harapan,” terang Ahok.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Gusti Sawabi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas