• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Jakarta

Piliang: Foke-Nara Tidak Memperlihatkan Kemanusiawian

Sabtu, 22 September 2012 10:36 WIB
Piliang: Foke-Nara Tidak Memperlihatkan Kemanusiawian
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri), dan Nachrowi Ramli (kanan), melakukan konferensi pers di Posko Pemenangan Foke-Nara, di Jakarta, Kamis (20/9/2012), menyikapi keunggulan pasangan Jokowi-Ahok dalam pilkada DKI Jakarta. Foke menegaskan bahwa dia bersama pasangannya, Nara, akan menghormati hasil pilkada tersebut, dan menjanjikan akan tetap menjaga keamanan Kota Jakarta. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Cagub Jokowi-Basuki telah unggul dalam semua hitung cepat Pemilukada DKI 2012. Mesti masih sementara, kemenangan Jokowi atas incumbent Foke-Nara memiliki catatan tersendiri.

Indra J Piliang, Politisi Partai Golkar menilai politik di Jakarta memang memiliki dinamika yang tidak bisa dibaca. Masyarakat Jakarta juga memiliki daya kritis dan rasional.

Karenanya, ketika diberikan pilihan figur yang elitis dan populis, maka masyarakat akan pilih figur populis yang juga humanis. Dan itu ditemukan dalam diri Jokowi.

"Ini susah dikejar oleh Foke-Nara. Foke-Nara itu malah lebih muncul sebagai pejabat," ujar Piliang, di Polemik Sindo Radio, Warung Daun, Jakarta, Sabtu (22/9/2012).

Apalagi, dia melihat sisi kemanusiawian Jokowi mampu menghipnotis masyarakat Jakarta. Sebaliknya hal itu tidak ditemukan pasangan incumbent Foke-Nara.

"Jokowi pas ditanya soal busway, dia garuk-garuk kepala. Justru ini yang dipilih. Hal itu memperlihatkan kemanusiawian. Selama ini Foke-Nara tidak memperlihatkan kemanusiawian," terangnya.

Klik:

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas