• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jakarta

Pimpin Jakarta, Jokowi Tetap Pakai Gaya Solo

Sabtu, 29 September 2012 15:06 WIB
Pimpin Jakarta, Jokowi Tetap Pakai Gaya Solo
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Walikota Solo yang telah memenangi Pilkada DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, bersilaturahmi ke KPUD Provinsi Jakarta, sesaat sebelum pengumuman resmi KPUD terkait hasil pilkada DKI, di Kantor KPUD, Jakarta, Sabtu (29/9/2012). Pasangan Jokowi-Ahok memenangi putaran pilkada Jakarta, setelah mengungguli pasangan incumbent Foke-Nara. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai nakhoda baru Pemerintahan Provinsi Jakarta, Jokowi masih menggunakan model kepemimpinan yang biasa ia lakukan sebagai Wali Kota Surakarta.

“Tidak berubah. Tetap sama seperti di Solo,” ujar Jokowi di KPUD DKI Jakarta, Sabtu (29/9/2012).

Jokowi terlihat adem dalam memimpin tapi tegas. Beberapa sikap tegasnya ia perlihatkan dengan menindak anak buahnya yang keluar dari prinsip dan aturan yang sudah dibangun. Menurutnya, ketegasan satu hal yang tak bisa ditawar lagi.

"Masalah aturan itu prinsip, jangan ditawar. Itu enggak boleh, dan tetap enggak boleh. Aturan itu jangan dibelok-belokkan," ujar Jokowi sambil menambahkan dirinya akan mengawali status Gubernur Jakarta dengan mengunjungi warganya.

Ia juga meminta kepada bawahannya nanti, untuk menjadi birokrat yang memberikan pelayanan kepada publik dengan profesional dan cepat. Untuk itu, Jokowi dan Basuki akan memulai perkenalan dengan segala unsur birokrasi di Pemprov DKI lebih dulu.

Klik:

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
980422 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas