Senin, 24 November 2014
Tribun Jakarta

Ini Tanggapan Ahok Soal Demo FPI

Kamis, 11 Oktober 2012 03:30 WIB

Ini Tanggapan Ahok Soal Demo FPI
ahok.org
Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama menyatakan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Walaupun, massa Front Pembela Islam DKI Jakarta menuntut Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk merevisi Peraturan Daerah tentang tugas dan jabatan ex officiowakil gubernur.

"Soal tersebut bukan wewenang saya, saya hanya menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku saja," kata Basuki T Purnama kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Rabu (10/10/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya ratusan massa FPI DKI menuntut DPRD DKI Jakarta untuk melakukan penundaan pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru Basuki T Purnama dan merevisi Peraturan daerah dimana Wakil Gubernur DKI Jakarta akan memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta.

"Kami menuntut agar pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok ditunda dan agar DPRD merevisi perda tentang tugas dan jabatan ex officio wakil gubernur yang akan memimpin lembaga-lembaga Islam," kata Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alathas.

Hal itu dilakukan FPI karena Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Basuki T Purnama bukanlah seorang muslim. Menurut Habib Selon, orang non muslim tidak bisa memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas