Minggu, 23 November 2014
Tribun Jakarta

Panggung Rakyat untuk Pelantikan Jokowi-Basuki

Kamis, 11 Oktober 2012 18:19 WIB

Panggung Rakyat untuk Pelantikan Jokowi-Basuki
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Joko Widodo dan Basuki T Purnama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panggung rakyat dibuat untuk warga Jakarta yang tidak bisa menyaksikan langsung pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, mengingat kapasitas di Gedung DPRD Jakarta pada Senin (15/10/2012) terbatas.   

Demikian disampaikan pimpinan Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Kamis (11/10/2012). Edi memohon maaf karena tempat duduk terbatas, simpatisan, pendukung, dan warga tak bisa masuk ruang pelantikan Jokowi-Basuki.

"Untuk akomodasi warga Jakarta yang ingin menyaksikan pelatikan, DPRD Jakarta bekerjasama dengan Tim kampanye Jokowi-Basuki, telah persiapkan semacam panggung rakyat yang nanti akan diupayakan agar Jokowi-Basuki menyapa warga di kompleks panggung tersebut," ujar Edi.

Edi juga memastikan, kepastian pelantikan Jokowi-Basuki pada Senin pekan depan, berdasar keputusan yang diambil dengan Kesepakatan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan DPRD Jakarta.

Hari ini DPRD Jakarta mengambil surat pelantikan Gubernur dan Wagub Jokowi dan Basuki, yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di kantor Kementrian Dalam Negeri yang akan menjadi dasar bagi Badan Musyawarah DPRD untuk menentukan hari pelantikan.

Klik:

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas