Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jakarta

Polda Telusuri Pengunggah Foto Telanjang Novi di Tahanan

Selasa, 16 Oktober 2012 16:15 WIB

Polda Telusuri Pengunggah Foto Telanjang Novi di Tahanan
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menanggapi beredar luasnya foto setengah telanjang Novi saat ditahan di Polsek Tamansari yang beredar dipublik, Polda Metro Jaya akan segera mengusut siapa pengunggah tersebut.

Hal ini diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (16/10/2012) di Mapolda Metro Jaya.

"Pengunggah hingga tersebarnya foto-foto itu bisa kena pidana. Tim Cyber Polda Metro akan menyelidiki siapa yang masukkan foto," ungkap Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan pelaku pengunggah foto tersebut bisa siapa saja lantaran pasca tabrakan dan diamankan banyak orang yang mengetahuinya. Dan kemungkinan saat itu banyak orang-orang yang mengambil gambar dan mengabadikan moment tersebut.

"Waktu dibawa kan banyak orang, mungkin di situ banyak yang ambil kesempatan. Apaalagi pas di lokasi dia sudah pakai pakaian dalam. Diamankan, dipakai baju, nah mungkin saat itu ada yang ambil kesempatan," terang Rikwanto.

Rikwanto juga menyayangkan beredarnya foto tersebut. Karena tidak seharusnya foto itu jadi konsumsi publik. Penyidikan, kata Rikwanto akan tetap fokus pada kasus lakalantas dan narkoba. Namun tidak mengesampingkan pula penelusuran siapa pengunggah foto tersebut.

Klik:

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas