• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

Kereta Monorail Gunakan Produk Dalam Negeri

Jumat, 19 Oktober 2012 18:25 WIB
Kereta Monorail Gunakan Produk Dalam Negeri
NET
Tiang pancang proyek monorail yang terbengkalai di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek Monorail ditargetkan sudah dapat dinikmati warga Jakarta dalam tiga tahun mendatang. Proyek ini diusahakan banyak memakai produk dalam negeri, termasuk armadanya.

Direktur Utama PT Adhi Karya, Kiswo Dharmawan mengatakan dalam pembangunan Monorail nantinya aka memakai sistem kereta api dibawah koordinasi PT Lembaga Elektronika Negara (LEN). Untuk sistem komunikasinya memakai produk PT Telekomunikasi (Telkom), dan konstruksi fisiknya stasiun dan jalurnya akan dibangun PT Adhi Karya.

"Proyek ini nantinya akan menggunakan produk kereta dalam negeri yang diproduksi INKA (Industri Kereta Api). Insya Allah, semuanya produk dalam negeri," ujar Kiswo, Jumat (19/10/2012) di Balai Kota, Jakarta.

Sedangkan mengenai permasalahan kompensasi ganti rugi dengan PT Jakarta Monorel (JM) selaku investor lama proyek Monorail, Kiswo menjelaskan pihaknya selaku investor baru ingin permasalahan ganti rugi tersebut diselesaikan oleh Pemprov DKI.

"Kami kan mengajukan proposal baru. Jadi tidak ada hubungannya dengan masa lalu. PT Adhi Karya tidak mau berurusan dengan masa lalu. Masa lalu urusannya PT JM," pungkasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1049821 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas