• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Jakarta

Dikritik Suka Jalan-jalan, Jokowi: Itu Agenda Terjadwal

Minggu, 21 Oktober 2012 16:36 WIB
Dikritik Suka Jalan-jalan, Jokowi: Itu Agenda Terjadwal
Kompas Nasional/LASTI KURNIA
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kawasan permukiman penduduk di Marunda, Jakarta, Kamis (18/10/2012). Pada kunjungan kerja tersebut, Jokowi melihat kondisi rumah susun yang selesai dibangun pada 2007, dari 26 blok, baru 16 blok yang terisi. KOMPAS/LASTI KURNIA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menanggapi pernyataan Ketua Komisi B DPRD DKI Selamat Nurdin yang menyebut dirinya agar mengurangi jalan-jalan mendatangi pemukiman kumuh warga.

Ditemui di kantor DPD DKI PDIP, Jokowi menegaskan jalan-jalan itu hanya istilahnya kepada wartawan. "Kalian (wartawan) kan pada ikut, jelasin dong. Itu istilah saya saya jalan-jalan. Saya itu pergi ke tempat yang ada masalah, ada problem, ada persoalan," kata Jokowi.

Saat ditanya apakah kunjungannya tersebut memang terjadwal, Jokowi membenarkannya. Ia menuturkan jadwal kunjungannya tersebut memang sengaja tak disebar ke publik.

"Ya terjadwal (jadwal kunjungan). Cuma yang tahu hanya saya, yang diberitahu ya hanya saya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin, meminta Jokowi memperhatikan nasib Blok A Pasar Tanah Abang. Dikatakannya, persoalan Blok A Tanah Abang lebih krusial ketimbang jalan-jalan ke lokasi pemukiman warga.

"Jangan sampai Blok A Pasar Tanah Abang jatuh ke tangan swasta. Ini persoalan bisnis dan Blok A itu aset Pemprov DKI. Kalau bisa, kurangi sedikit jalan-jalannya, lihat berkas lama PD Pasar Jaya," ujar Selamat.

Politisi PKS ini pun mendesak Jokowi untuk segera mengambil langkah nyata demi menyelamatkan Blok A Pasar Tanah Abang. Menurutnya Jokowi harus memberikan opininya sehingga bisa menyelamatkan Blok A.

Berita Terkait: Gubernur Baru Jakarta

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
15 KOMENTAR
1054171 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Nunung Sofyan-Rabu, 20 Februari 2013 Laporkan
    gara2 jokowi...bnyk pejabat repot. dah biasa duduk enak dibelakang kursi, jd minder krn ulah jokowi....mampus kalian pejabat korup. mending mulai skr lo studi bandingnya ke tmpt2 kumuh yg ada di slrh indonesia, dr pd ke luar, yg di bw cuma belanjaan doank
  • Rizalina Putri-Senin, 11 Februari 2013 Laporkan
    Orang ini berkoar mungkin untuk penyelamatan, sepertinya ada sesuatu disana.Ada KKN.
  • marmut-Senin, 26 November 2012 Laporkan
    selamat nurdin . . . loe bnyak kritik org
    lurus dan bersih pro wong cilik . . .
    .nanti loe malah tak selamat nurdin
    lagi . . malah celake nurdin !..
    ntik rumah loe dilempar taik . . mobil
    loe bocor jgn . .salahkan . .fans
    jokowi . . .hati2 loe ng
  • marmut-Senin, 26 November 2012 Laporkan
    nurdin . . . .lu pernah gak deket dg org
    kecil . . .jgn kritik aja . . .sesekali luu .
    ..turun . . .tengok tuh rakyat miskin .
    lapar . .pernah gak lu sedekahkan
    gajilu utk org miskin . . . .klo tak
    pernah . .jgn banyak . .bacot . .!
  • dprd payah-Senin, 22 Oktober 2012 Laporkan
    truskan pak jokowi,mending memihak rakyat
    kcil drpd nurutin DPRd yg krjanya cma
    hambur2kan duit rkyt
  • marmut-Senin, 22 Oktober 2012 Laporkan
    Selamat nurdin ..
    .
    Selamat nurdin .....
    Pernah anda menelusuri macam
    jokowi ktmpat kumuh selama jdi wkl
    rakyat. . . . ....
    partai anda agendanya cuma kawin
    siri melulu. . . Ha.......jgn bnyk komen.

    .
  • Ketut Winarta-Senin, 22 Oktober 2012 Laporkan
    Teman2 ntr Pemilu kita jadikan Bpk Joko Wi presiden RI,
    setuju nggak?
  • Ketut Winarta-Senin, 22 Oktober 2012 Laporkan
    Baguskan jalan2 tengok dan data kesulitan warga daripada
    duduk2 saja di kantor tak tahu dilapangan infrastruktur
    rusak dan warga kelaparan; busung lapar pejabat tak tahu
  • him-Senin, 22 Oktober 2012 Laporkan
    Itu alasan DPR biar g ketahuan kl
    masi banyak yg miskin...
  • wong pks dulu-Senin, 22 Oktober 2012 Laporkan
    byak bicara sedikit bertindak.itulah pemipin yg hny mau di layani bukanya melayani rakyajny tp malah duduk2 dr dpr.pas sidang kursiny kosong.itu lah kezaliman trhdp rakyat.jgn ats namakan islam.pks tu parti yg bagus cuma ada sebagian kader ny ja yg krja g
  • Pks-Minggu, 21 Oktober 2012 Laporkan
    pks partai yg berisikan manusia gak
    bener,contohnya manusia
    ini,pks=pekerja keenakan
    sex,psk=pekerja sex komersial
  • toni-Minggu, 21 Oktober 2012 Laporkan
    Ini nih yg ga care sm rakyat, cm tau persoalan diatas kertas,yg hobby berkantor diruang ac dan berseragam safari. Nurdin klo mmg hati lo bersih ya smpaikan sj baik2,koq mlh mencela tindakan jokowi yg terang2 dirindukan masyarakat. Bahlul ente.
  • udin yg cari selamat-Minggu, 21 Oktober 2012 Laporkan
    Din elo tuh cari penjakit bukan
    selamat, lagi pada cinta berat
    ama jokowi elo malah balas
    dendam jaman 3 bln pas PKS dpt
    mahar dari kumis, nga pas tau
    cari selamat malah bakal nga
    selamat, skg mending elo cari
    lowongan baru deh jadi satpam
    cocok n
  • faizal-Minggu, 21 Oktober 2012 Laporkan
    ini anggota dpr yg terhormat kelakuannya gak punya hormat sama rakyat, gak pernah turun lapangan, gak hormat sama bosnya ya rakyat jakarta. Ente donk turun, gubernur aktif malah loe ribut, emang politisi PKS pada kaya ember bolong, ribut mulu.berisik buat
  • dede rahman-Minggu, 21 Oktober 2012 Laporkan
    mungkin Pa Jokowi ingin membenahi dulu rakyat kecil.
    "Sukses Pa Jokowi"
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas