• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Ketua HMI Ikut Diamankan Polisi Saat Demo Ricuh di Kemenlu

Rabu, 21 November 2012 21:38 WIB
Ketua HMI Ikut Diamankan Polisi Saat Demo Ricuh di Kemenlu
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Ketua Umum HMI Noer Fajriansyah, ikut diamankan pasca rusuhnya aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kemenlu, Rabu (21/11/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum HMI Noer Fajriansyah, ternyata merupakan salah satu orang yang turut diamankan pasca-rusuhnya aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kemenlu, Rabu (21/11/2012).

Hal ini dibenarkan oleh Azis Fadirubun seorang Koordinator Lapangan aksi dan pengurus dari Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Jakarta Selatan.

"Ada 10 anggota kami yang diamankan. Termasuk juga Ketua Umum HMI Noer Fajriansyah, dia juga terkena pukulan petugas," ucap Aziz saat ditemui Tribunnews.com di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Dikatakan Aziz, kondisi Fajri sapaan akrab Noer Fajriansyah yakni mengalami luka lebam di wajah. Tak hanya Fajri yang diamakan, sopir mobil yang membawa pengeras suara juga ikut diamankan dan terkena pukulan polisi.

"10 teman kami ini masih diperiksa diatas. Kami berharap mereka bisa segera bebas," tegas Aziz.

Sebelumnya, kepolisian mengatakan ada 12 orang yang diamankan namun menurut versi HMI ada 10 yang diamankan yakni Fajar, Akbar Hasibuan, Diki, Lilik, Hasan, Maulana, Tresna, Noer Fajrieansyah, Said Patta dan Mulyadi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willy Widianto
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas