• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribun Jakarta

Ratusan Rumah di Kampung Makasar Terendam

Sabtu, 24 November 2012 10:01 WIB
Ratusan Rumah di Kampung Makasar Terendam
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Banjir di Kecamatan Kampung Makasar, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Jatinegara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan lebat yang mengguyur Kota Bogor dan Jakarta pada Jumat malam kemarin, membuat meluapnya Kali Ciliwung dan Kali Cipinang.

Akibatnya ratusan rumah dan jalan utama di wilayah Kecamatan Kampung Makasar, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Jatinegara terendam banjir hungga ketinggian 1 meter hingga 1,5 meter, Sabtu (24/11/2012) pagi.

Luapan air Kali Cipinang ini dengan derasnya membanjiri Jalan Pusdiklat Depnaker, Kampung Makasar, Jakarta Timur. Salah satu imbasnya membuat sejumlah pelajar yang berniat berangkat sekolah harus berbasah-basahan melewati jalan utama. Sejumlah warga mengungkapkan Luapan air ini disebabkan oleh Tanggul Cipinang yang tak kuat menahan derasnya air sejak Jumat (23/11/2012) semalam.

"Setiap tahun memang begini, tapi ini bisa dibilang lumayan parah. Rumah saya terendam 1,5 meter," kata Sesi (36) warga RW 03, Kampung Makasar Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2012).

Pantauan Tribunnews.com, sejumlah pengendara motor yang nekat melaju ditengah derasnya air pun harus menyerah karena mesinnya kemasukan air. Kini warga hanya berharap pemerintah dapat mengatasi permasalahan banjir di Jakarta Timur.

Klik:

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1159862 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas