• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jakarta

Ki Kusumo: Banjir di Jakarta tak Hanya Tanggung Jawab Jokowi

Selasa, 27 November 2012 00:33 WIB
Ki Kusumo: Banjir di Jakarta tak Hanya Tanggung Jawab Jokowi
dok pribadi
Ki Kusumo

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Banjir yang datang di Jakarta memang membuat sebagian masyarakat ibukota terganggu aktivitasnya. Namun demikian, banjir yang kerap melanda Jakarta diakui oleh Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo jangan semata-mata menyalahkan pemerintah provinsi DKI Jakarta dan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).

"Kita tidak bisa semata-mata hanya menyalahkan Jokowi dan jajaran Pemprov DKI saja, harus ada peran serta dan tanggung jawab dari masyarakat untuk menangani masalah banjir," ungkap Ki Kusumo yang juga produser film  “Jangan Menangis Sinar" ini saat melantik melantik Markas Daerah Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Bogor di Balai Prajurit, Komplek Brimob, Bogor Jawa Barat, Minggu (25/11/2012).

Menurut Ki Kusumo banjir di ibukota itu musibah alam.

"Meski pemerintah melakukan berbagai upaya, termasuk membuat tanggul, fungsinya hanya mencegah atau mengurangi terjadinya banjir saja," jelasnya.

Ki Kusumo berharap, masyarakat turut berpartisipasi.

"Harus saling tolong menolong, gotong royong. Bisa memulai mencegah banjir dengan tidak membuang sampah ke sungai," selorohnya.

Menyoal kinerja Jokowi, Ki Kusumo menilai sudah cukup bagus. Menurutnya, Jokowi tak hanya bisa meraih simpati masyarakat, tapi mulai bisa membuktikan kinerjanya.

"Kinerja Jokowi sudah bagus. Apa yang dikerjakan luar biasa. Ya, semoga konsentrasi pembangunan yang dia rencanakan bisa tercapai," kata Ki Kusumo.

Koran Futuristik dan Elegan
Klik Tribun Jakarta Digital Newspaper
Baca juga:
Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1166632 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas