• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

1 Desember Jokowi Bagi Kartu Jakarta Pintar

Rabu, 28 November 2012 06:35 WIB
1 Desember Jokowi Bagi Kartu Jakarta Pintar
Berita Kota/ANGGA BN
Petugas Bank DKI menunjukkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Kantor Bank DKI, Jakarta, Jumat (23/11/2012). Pemprov DKI Jakarta rencananya akan membagikan Kartu Jakarta Pintar kepada siswa sekolah awal Desember 2012 ini. BERITA KOTA/ANGGA BN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencananya pada 1 Desember nanti akan membagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Ini merupakan salah satu program unggulan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye lalu.

"Iya, ini (KJP) persiapannya sudah matang tapi tunggu saja sampai tanggalnya nanti keluar,"  kata Jokowi di Balaikota, Selasa (27/11/2012).

Nantinya penerima KJP ini akan diawasi bahwa penggunaan kartu tersebut digunakan untuk keperluan sekolah atau tidak. "Jika ada penyelewengan bakal dicabut, ada aturan mainnya karena kartu ini fungsinya seperti ATM," kata Jokowi lagi.

Sementara itu, Taufik Yudi Mulyanto, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengatakan bahwa KJP tahap awal ini akan dibagikan kepada 3.000 siswa SMA seluruh Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Taufik menyatakan lewat KJP ini akan terpenuhi beberapa kebutuhan mulai dari transportasi, sepatu, baju, hingga kebutuhan gizi yang kesemuanya diurus oleh Bank DKI.

Taufik bilang setiap peserta didik pemegang KJP akan mendapat sekitar Rp 240.000.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Kontan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1170252 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas