• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Jakarta

Proyek Peninggian Separator Busway Mulai Berjalan

Minggu, 2 Desember 2012 19:38 WIB
Proyek Peninggian Separator Busway Mulai Berjalan
TRIBUN JAKARTA/BAHRI KURNIAWAN
Separator yang ditinggikan di Kebon Jeruk

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan proyek peninggian separator busway pada titik-titik tertentu di beberapa koridor transjakarta. Hal ini dilakukan untuk mencegah kendaraan non bus tranjakarta memasuki jalur busway.

Dari pantauan Tribun, di beberapa titik di koridor tertentu seperti di koridor VI Ragunan-Dukuh atas dan Koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni, proyek peninggian separator tersebut sudah mulai berjalan.

"Peninggian ini sudah mulai dilakukan sekitar sepuluh hari yang lalu. Mulainyanya dari perempatan Pos Pengumben," ujar Fahrul, Petugas TransJakarta saat ditemui di halte busway Kelapa Dua Sasak, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (2/12/2012).

Fahrul menjelaskan bahwa proses peninggian separator ini baru berjalan sampai dengan Kebon Jeruk. Namun, ia melanjutkan, masih tetap ada kendaraan non bus transjakarta yangmasuk jalur busway.

Hal ini dikarenakan memang untuk saat ini belum ada penutupan jalan atau penjagaan dari petugas. Nantinya jika proyek peninggian ini rampung, pada setiap persimpangan akan dibuatkan portal yang dijaga oleh petugas satpol PP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan peninggian separator busway senilai 23 milyar ini bertujuan untuk menyeterilkan jalur khusus TransJakarta.

Rencananya, proyek peninggian ini dilakukan di lima koridor busway, koridor-koridor yang akan ditinggikan separatornya tersebut adalah koridor 2, 3, 5, 6, dan 8.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1182851 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas