• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

FPI Bubarkan Kontes Waria di Kuningan

Senin, 3 Desember 2012 22:30 WIB
FPI Bubarkan Kontes Waria di Kuningan

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Front Pembela Islam (FPI) membubarkan acara Miss Waria yang dilangsungkan di Aula Nyi Ageng Tirtayasa, Kuningan, Jakarta Selatan

Ketua DPP FPI Jakarta, Habib Salim Alatas atau yang biasa disapa Habib Selon, membenarkan pihaknya memang membubarkan acara tersebut. Menurutnya sekitar 10 laskar dari FPI ikut dalam proses pembubaran tersebut.

Menurut Habib Selon, awalnya ketika pihaknya mendatangi gedung tersebut dan menanyakan izin acara, ternyata mereka tidak mampu menunjukan izinnya, bahkan pihak gedung malah menyebut tidak ada acara semacam itu yang akan digelar.

"Ternyata tidak ada ijin dari polisi, dari pihak gedung juga nggak ada ijin. Malah pihak gedung bilangnya nggak ada acara seperti itu," ujar Habib Selon saat dihubungi wartawan, Senin (3/12/2012).

FPI kemudian kembali ketempat masing-masing karena mereka mendengar keterangan bahwa tidak ada agenda menggelar acara semacam itu.

Habib Selon kemudian mendapat informasi, acara tersebut tetap dilangsungkan.

"Jam 18.00 WIB kita bubarin. Mereka kabur saat dibubarin, tidak ada perlawanan. kita melakukan pembubaran didampingi petugas dari polsek. Pokok intinya, kita menolak kontes waria, negara mau dibikin apa kalau begitu," imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Operasi Polres Jakarta Selatan, AKBP Yossy P Priambodo, membantah ada kelompok yang membubarkan acara miss waria tersebut. Menurutnya, acara tersebut dibatalkan karena memang tidak memiliki izin.

"Nggak ada ijinnya karena nggak direkomendasiin dari Pemda dan acaranya nggak jadi," tegasnya.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1186921 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • jodysouthern-Selasa, 4 Desember 2012 Laporkan
    FPI membubarkan waria yang lebih berani dari mereka. Waria berani berkelahi satu lawan satu, FPI beraninya keroyokan. Karena Waria lebih hebat maka FPI tidak senang.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas