• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Jakarta

Bisnis Prostitusi "Mami" Tembus Omzet Rp 75 Juta per Minggu

Jumat, 7 Desember 2012 16:29 WIB
Bisnis Prostitusi
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Resmob Polda Metro Jaya berhasil mengungkap bisnis prostitusi melalui internet di website www.krucil.net, www.bintangmawar.net dan www.semprot.com yang omzetnya mencapai Rp 50-70 juta per minggunya.

Dari bisnis prostitusi ini, berhasil ditangkap tiga tersangka yakni RW yang berperan sebagai operator website, NA berperan sebagai "Mamih" dan HD berperan sebagai operasional lapangan.

"TKPnya di sebuah hotel di Kuningan, Jaksel. Tak hanya menangkap tiga tersangka kami juga mengamankan lima PSK yakni NF, SS, WD, EV, dan UP," ucap Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Toni Harmanto, Jumat (7/12/2012) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Modus yang dilakukan para tersangka dijelaskan Toni yakni dengan memasang iklan di beberapa website mengenai penawaran pekerja seks komersial (PSK) dan mencantumkan foto para PSK yang disediakan berikut harganya.

Untuk one to one short time (waktu main satu jam) sebesar Rp 600 ribu. Untuk sum 3 (satu laki-laki dua perempuan) short time (waktu main 1 jam) sebesar Rp 1.2juta. Sementara one to one short time (waktu 1 jam) main 2 kali sebesar Rp 750 ribu.

Dalam iklan tersebut segalanya telah disiapkan yakni kamar hotel, handuk, kondom, dan lainnya. Usai para lelaki hidung belang memesan PSK sesuai foto dan disetujui oleh HD seorang Operator lapangan. Lalu "mami" menyiapkan dan memberitahukan pada PSK yang dimaksud dan tamu membayar sesuai dengan tarif.

"Penghasilan tiap minggu berkisar Rp 50-75 juta. Kalau untuk para PSK pembagiannya jumlah penghasilan dikurangi pembayaran hotel, alat-alat sex dan makan, jadi sekitar Rp 5-10 juta," ujar Toni.

Kemudian, polisi juga menyita berbagai barang bukti yakni uang tunai Rp 3.970.000, empat bungkus tisu basah, tiga botol jel plastic pelicin, 11 buang kondom, dua potong handuk, 20 lembar kartu discount, dan empat lembar key card hotel.

Dan atas perbuatannya para tersangka dikenakan tindak pidana perdagangan orang atau tindak pidana informasi transaksi elektronik dan pelanggaran ketertiban umum pasal 2 ayat 1 UU no 23 tahun 2007 dan pasal 27 ayat (1) UU Nomor 11 tahun 2008 pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1199622 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas