• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jakarta

SMESCO Gelar Festival Musik Jalanan

Jumat, 14 Desember 2012 16:04 WIB
SMESCO Gelar Festival Musik Jalanan
smesco indonesia
Yuana Sutyowati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) atau lebih dikenal dengan SMESCO Indonesia menggelar Festival Musik Jalanan. Hal ini dilakukan oleh SMESCO semata-mata hanya untuk memfasilitasi akses seniman jalanan ke industri musik

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi seniman jalanan.

"Kami peduli pada mereka, salah satunya dengan menyediakan ruang apresiasi berupa Festival Musik Jalanan," ungkap Yuana Sutyowati, Direktur Utama LLP-KUKM, Jumat (14/12/2012).

Sekitar 500 peserta dipastikan ikut festival yang akan diselenggarakan di gedung SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, 19-21 Desember mendatang. Peserta tidak dipungut biaya dan pendaftaran peserta dilakukan di gedung SME Tower lantai 5 hingga 18 Desember 2012.

Selain memperebutkan piala Menteri Koperasi dan UKM RI, pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan senilai puluhan juta rupiah. Juri festival ini adalah pengamat musik dan musisi senior, diantaranya Dheddy Dhukun.

Menariknya, bersamaan dengan Festival Musik Jalanan digelar pula Pesta Kuliner KUKM 2012.

"Ini adalah bagian tugas kami untuk memberdayakan Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) bidang seni dan kuliner serta ekonomi kreatif," kata Yuana.

Dalam rangkaian acara tersebut juga akan diadakan Talkshow bersama Sam Bimbo, pemberian santunan bagi pemusik jalanan dan pameran produk alat musik dan kostum.

"Pameran akan menampilkan alat musik modern dan tradisional, diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang musik,” jelas Yuana Sutyowati.

Koran Futuristik dan Elegan
Klik Tribun Jakarta Digital Newspaper
 
 
Editor: Toni Bramantoro
0 KOMENTAR
1221611 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas