• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jakarta

BPBD: Jangan Berteduh di Bawah Pohon saat Hujan Deras

Minggu, 16 Desember 2012 16:16 WIB
BPBD: Jangan Berteduh di Bawah Pohon saat Hujan Deras
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Arfan Arkili, mengimbau masyarakat Ibu Kota mewaspadai segala bentuk cuaca ekstrem yang melandai kawasan Jakarta di penghujung 2012.

"Kalau ada hujan deras, masyarakat jangan berteduh di bawah pohon atau di bawah papan reklame," kata Arfan saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (16/12/2012).

Arfan menjelaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk memantau prakiraan cuaca di Jakarta.

"Antisipasi hujan deras dan angin kencang. Ketika mendapatkan info dari BMKG, kami kirim ke semua unit camat dan lurah untuk siap siaga," lanjutnya.

Arfan juga mengimbau agar warga DKI tak dihantui ketakutan berlebihan. Sebelumnya diberitakan, musibah angin kencang melanda Kompleks Halim Perdanakusuma, RT 12/01, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (14/12/2012) sore. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun puluhan rumah dan dua mobil rusak.

"Munculnya angin kencang biasanya ditandai dengan panas terik. Awan berselimut hitam disertai hawa panas, sehingga muncul angin, sesuai teori munculnya angin yang terjadi akibat perbedaan suhu antara yang tinggi dan rendah," jelas Arfan. (*)

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
0 KOMENTAR
1226351 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas