• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribun Jakarta

Uskup Katedral Sentil Siapa yang Salah Soal Bencana Banjir

Selasa, 25 Desember 2012 15:48 WIB
Uskup Katedral Sentil Siapa yang Salah Soal Bencana Banjir
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Umat mengikuti Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta, Senin (24/12/2012). Perayaan Natal mengusung tema tema Allah telah mengasihi kita .

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M. Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, Pr berpesan kepada masyarakat khususnya umat kristiani agar senantiasa menjunjung solidaritas sosial.

"Solidaritas tersebut lebih ditujukan kepada alam bukan hanya kepada manusia," kata Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, Pr di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa (25/12/2012).

Ignatius Suharyo bilang, saat ini cuaca sudah berubah, iklim pun telah berubah. Hujan sedikit sudah berakibat banjir. "Namun banjir tersebut lebih diakibatkan oleh manusia itu sendiri," ujar Ignatius Suharyo.

Ignatius Suharyo menuturkan tidak mengherankan Jakarta banjir, karena banjir yang melanda di sebabkan ulah penduduknya. Setiap hari ratusan ton sampah dibuang ke kali.

"Masalah banjir tidak tidak bisa ditanggungjawabkan kepada gubernur saja, tetapi harus dari kesadaran masyarakat," kata Ignatius Suharyo.

Untuk itu, Ignatius Suharyo juga berpesan kepada masyarakat untuk merubah paradigma kalimat 'buang sampah pada tempatnya', menjadi 'tempatkan sampah pada tempatnya'.

"Sampah itu tidak perlu dibuang, kalau bisa dimanfaatkan akan lebih baik. Untuk mendukung solidaritas sosial tersebut," ujar Ignatius Suharyo.

Baca Artikel Menarik Lainnya

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1252861 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas