• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Istri Walikota Palembang Sudah 2 Tahun Tak Diberi Nafkah

Jumat, 28 Desember 2012 18:19 WIB
Istri Walikota Palembang Sudah 2 Tahun Tak Diberi Nafkah
TRIBUN SUMSEL
Srimaya Haryanti Saleh, istri Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra,

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Srimaya Haryanti Saleh, istri Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, mengaku sudah tidak mendapat nafkah selama dua tahun lebih dari suaminya.

Perlakuan itu dialami Srimaya semenjak suaminya meninggalkan rumah dinas dan memilih hidup satu rumah dengan mantan model majalah pria dewasa, Tuty Alawiyah alias Eva Ajeng.

"Dia tidak pernah memberi nafkah selama dua tahun lebih," kata Srimaya saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (28/12/2012).

Eddy, lanjut Srimaya selama ini hanya memberikan sekitar Rp 6 juta rupiah untuk Aji Nugraha Pratama, anak pertama hasil perkawinan mereka.

"Kekurangan untuk membayar pegawai rumah dinas, minyak (BBM) dan sembako, saya yang bayar memakai uang warisan dari ibu saya," kata Srimaya.

Sri, begitu dapat disapa, menjelaskan, saat masih tinggal di rumah dinas wali kota, pemerintah kota selalu memberi uang sekitar Rp 21,5 juta untuk membayar gaji petugas keamanan Rp 6 juta, uang sembako Rp 11 juta, dan uang BBM Rp 4,5 juta.

"Sekarang tidak ada lagi. Saya yang membayar pakai uang sendiri. Padahal, saya adalah istri sahnya dan tidak pernah memberi izin dia menikah lagi," ujarnya.

Karena itu, Sri kini bingung dengan nasibnya, serta kedua anaknya. Terlebih, suaminya dikatakan Sri telah menikah lagi secara siri dengan orang lain.

"Saya sudah menjual rumah warisan ibu saya. Saya tidak punya rumah lagi," terangnya.

Eddy Santana Putra menjadi Walikota Palembang melalui mekanisme pemilihan di DPRD 2003 silam.

Pada pemilihan langsung 2008, pria kelahiran Pangkalpinang, 20 Januari 1957 itu kembali terpilih. Ia mengakhiri masa jabatannya 2013 dan kini tengah bersiap maju sebagai calon gubernur Sumatera Selatan.

Hingga saat ini, Srimaya mengaku tetap bertahan tinggal di rumah dinas Wali Kota Eddy karena hingga kini masih berstatus sah secara yuridis sebagai istri Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra.

Sedangkan Eddy justru memilih hengkang dan tinggal di rumah sendiri bersama Tuty Alawiyah alias Eva Ajeng, mantan model majalah pria dewasa.

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Srimaya, Ifah mengakui permasalahan rumah tangga Wali Kota Palembang tersebut.

Dikatakan Ifah, keduanya belum resmi bercerai, lantaran masih proses pengadilan. Namun, keduanya sudah tidak satu rumah sejak tahun 2010.

"Perceraian belum resmi karena masih berproses di pengadilan. Sudah sejak tahun 2010 tidak tinggal bersama di rumah dinas bahkan sama sekali tidak pernah melakukan komunikasi dengan Srimaya ataupun kedua anaknya," kata Ismatul Ifah saat dihubungi Tribunnews.com.

Ifah pun membenarkan jika proses perceraian kliennya itu sudah sampai tahap kasasi.

"Sampai saat ini kan masih pada tahap kasasi proses hukumnya karena pengadilan agama malah mengizinkan Walikota (Eddy) untuk menerima gugatan cerainya. Mereka (Eddy dan Eva) menikah kapan, kami tidak tahu, yang jelas Srimaya masih istri sah sampai saat ini," kata Ifah.

Namun, sampai berita ini diterbitkan, Tribun belum dapat menghubungi Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra maupun kuasa hukumnya.

KLIK JUGA:

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1263811 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas